twitter  
Profil  

Senin, 13 November 2017 | 16:08 wib
Indonesia Punya Mangga Jenis Baru, Avocado Mango!


Para inovator pertanian di Indonesia baru saja membuat berita gembira. Bagi Anda penyuka mangga, kini telah hadir mangga jenis baru bernama Mangga Agri Gardina-45 yang bisa dinikmati semudah memakan pisang. Tak hanya itu, adapula Avocado Mango-21 yang bisa dikupas seperti alpukat.

Mangga varietas baru ini merupakan hasil percobaan dari Tim dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian. Tim ini melakukan percobaan di Kebun Percobaan (KP) Cukur Gondang, Pasuruan, Jawa Timur pada 3-5 November yang lalu.

Menurut Dr. Hardiyanto, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Balitbangtan, mangga Agri Gardina atau yang lebih populer dengan nama Banana Mango ini merupakan hasil persilangan antara Arumanis-143 dengan mangga Saigon. Karena itu mangga Agri Gardina berukuran kecil, berwarna kuning kemerahan, harum, manis dan bisa dikupas tanpa pisau seperti mengupas pisang.

Sedangkan Avocado Mango bisa diiris memutar di bagian tengah kemudian tampak biji mangga tertinggal di tengah. Khusus jenis ini memiliki ukuran besar, warnanya hijau segar serta berasa manis.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.