twitter  
Profil  

Jumat, 26 Mei 2017 | 12:19 wib
Lontong Kurma Kembalikan Gula Darah Saat Puasa

Menyambut bulan puasa, hidangan berbahan kurma mulai bermunculan. Selain memiliki rasa yang manis, kurma mengandung zat besi yang penting untuk mencegah anemia. Bahkan kalium dalam kurma juga bisa mengurangi risiko stroke sebesar 39 persen. Dalam 100 gram kurma terkandung sekitar 20-25 miligram magnesium yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah tinggi. Cocok kan untuk Anda yang ingin lebih bersabar dalam puasa kali ini?

Mengingat banyaknya hidangan berbahan kurma, ada satu yang spesial dan patut dicoba. Lontong kurma, menu spesial buatan Chef Ervin Triana dari Kemangi Resto Hotel Santika Pandegiling ini tergolong unik karena memadukan antara opor ayam dan lontong kurma. ''Lontong diisi dengan campuran kurma cincang dan dibungkus dengan daun lalu direbus selama 4-5 jam. Untuk sajian opor, kurma yang dipakai adalah kurma utuh tanpa biji,'' kata Chef Erwin.

Rasa lontong kurma yang lebih gurih dan manis akan terasa pas dengan santan dari opor yang hangat. ''Menu olahan kurma ini akan mengembalikan kebutuhan gula kita yang hilang karena berpuasa seharian,'' kata Chef Ervin saat ditemui SHE Radio.

Selain lontong kurma, Kemangi Resto juga punya menu Es Degan Kurma yang bisa dinikmati mulai hari ini 26 Mei s.d 24 Juni 2017 dari jam 17.00 sampai 22.00. (Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)

Thumbnail Image:

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.