twitter  
Profil  

Senin, 14 Agustus 2017 | 10:13 wib
Poke Bowl, Kombinasi Sarapan dan Makan Siang

Sudah menjadi kebiasaan menggabungkan sarapan pagi dan makan siang bagi masyarakat urban sekarang ini. Menu kombinasi ini dikenal dengan istilah Brunch, dalam bahasa Inggris Brunch itu merupakan penggabungan dua kata yakni Breakfast (sarapan) dan Lunch (makan siang). 

Menu Brunch biasanya tidak terlalu berat tapi mengenyangkan sehingga cocok juga bagi yang menerapkan pola konsumsi diet seimbang.

Poke Bowl adalah salah satu alternatif pilihan menu brunch. Poke bowl merupakan makanan yang berasal dari Hawaii. 'Poke' dalam kosa kata Hawaii berarti 'memotong’ atau 'mengiris'. Sesuai namanya, Poke bowl dihidangkan dalam mangkuk, yang berisi nasi, aneka sayuran dan potongon daging yang disiram saus khusus.

"Dari segi bahan, Poke Bowl menggunakan campuran nasi merah dan nasi putih, lalu diatasnya dilengkapi dengan edamame lokal, kacang polong, pickled nasu, furikake baby corn, dan mixed seeds", kata Freddie Ng Executive Chef OOTB Bistro saat memperkenalkan Poke Bowl kepada Media, Selasa(8/8).

Hidangan tersebut juga bisa dikreasikan dengan menggunakan ikan tuna segar, daging sapi panggang, ayam lada hitam atau sayuran lain. Contoh kreasi tersebut diantaranya Avocado Tuna Poke, Grilled Thai Beef, Moroccan Pulled Lamb, Black Pepper Chicken, serta Grilled Portobello untuk para vegetarian. Tak hanya itu, sebagai pelengkap Poke Bowl bisa menggunakan topping dan saus Gama Wasabi, Ginger Apple Yoghurt, dan Sweet Soy Sesame.



"Di Indonesia, tren Poke bowl sendiri sudah terlebih dahulu popular di Jakarta setelah sebelumnya pada tahun 2016 populer di Los Angeles. Sementara di Surabaya, memang baru pertama kali ini poke bowl ada", kata Freddie.

(Yosan Ardian) 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.