twitter  
Profil  

Senin, 28 Agustus 2017 | 12:34 wib
Nutrisi Sehat Sepanjang Hari dari Smoothie



Ingin sesuatu yang segar namun menyehatkan? Smoothie mungkin jawabannya. Teman She cukup mencampurkan beberapa potong buah, haluskan dan siap untuk diminum. Tapi perlu diingat kalau smoothie berbeda dengan jus. Smoothie bertekstur padat daripada jus karena buah tidak diekstrak sari atau airnya seperti halnya jus.

Dan untuk membuat smoothie yang lezat dan juga sehat, Celebrity Chef Vindy Lee, punya tipsnya untuk anda. Pertama, siapkan buah yang bertekstur padat dan creamy untuk menyatukan buah lain dengan air nantinya. Jika buah ini tidak ada, maka smoothie akan cenderung cair, serta serat buah dan air tidak menyatu. Pisang biasanya digunakan untuk ini.

Lalu, gunakan buah yang kaya vitamin misal blueberry, stroberi atau buah kaya vitamin lain. Sebagai penambah rasa creamy, teman She bisa gunakan susu namun tidak mesti susu sapi karena bisa ganti dengan susu almond.

Selain buah, bisa tambahkan tumbuhan herbal ke dalam smoothie, seperti daun mint atau basil. Kalau dikonsumsi untuk sarapan, bisa tambahkan selai kacang, kayu manis dan sedikit cokelat. Ketika meminumnya sebagai sarapan, minuman ini bisa membuat kenyang lebih lama dan menjaga nafsu makan hingga makan siang.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.