twitter  
Profil  

Sabtu, 06 Januari 2018 | 10:11 wib
Injeksi Glutathione Kembalikan Elastisitas Kulit


Selama ini banyak orang yang menyerahkan urusan kesehatan kulitnya ke vitamin C atau vitamin E. Padahal, kinerja kedua vitamin yang dianggap 'perkasa' ini sangat bergantung pada zat bernama glutathione.

Glutathione sebetulnya ada di dalam setiap sel tubuh untuk menjaga dan mempertahankan sel dari kerusakan, terutama yang disebabkan radikal bebas. Menurut Juliana Yu, MD.H. Cosmetologist, Dermatologist, Nutritionist CIBTAC, BABTAC, IPTI, ITAC, CIDESCo Dip. In'L, seiring bertambahnya usia, kadar glutathione dalam tubuh pun akan berkurang. Akibatnya daya tahan tubuh seringkali turun dan muncul tanda penuaan seperti rambut rontok, uban, kulit kusam, pigmentasi, dan sebagainya.
 
''Glutathione berperan penting dalam sistem imunitas, regenerasi sel, dan bersifat antioksidan,'' kata Juliana. Tanpa glutathione, antioksidan lain seperti vitamin C dan vitamin E tidak dapat bekerja optimal sehingga tubuh tidak maksimal menghasilkan antibodi untuk melawan bakteri, virus, dan polusi.
 
Secara medis, injeksi glutathione sebenarnya dipakai dalam kasus keracunan, perbaikan fungsi hati, serta kelainan neurologis seperti Parkinson hingga stroke. Dengan sel yang lebih sehat, tubuh pun menjadi lebih bugar dan kulit tampak lebih segar. Bila rutin melakukan injeksi glutathione maka kulit akan tampak lebih cerah.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.