twitter  
Profil  

Selasa, 12 Juni 2018 | 12:03 wib
Aturan Pakai Perhiasan Supaya Tak 'Balapan'
 
Menyambut Idul Fitri, sudah siapkah dresscode lebaran Anda? Bila ingin mengenakan aksesoris untuk pelengkap penampilan, perhatikan saran dari Mien R Uno, pakar etiket dan pengembangan diri, yang baru saja merilis buku kesembilannya ''Perhiasanku''.

Menurut Mien R Uno, dalam memilih pakaian kita harus memperhatikan komposisi. Harus ada satu poin yang menjadi highlight. Sehingga semua pilihan bersanding tidak bersaing. Kalau ingin menonjolkan baju, perhiasan 'mengalah', begitu pula sebaliknya. Kata Mien, tidak semua orang bisa cocok dengan perhiasan. Karena itu cari perhiasan yang sesuai dengan identitas diri sendiri.

Bagaimana dengan warna kulit? Warna kulit bukan masalah karena yang terpenting kita percaya diri memakainya dan tidak kontras dengan penampilan keseluruhan.

Tak kalah penting, jangan menjadi merek dagang orang lain karena lebih mementingkan brand. ''You sell yourself to make people respect you,'' kata Mien.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.