twitter  
Profil  

Senin, 10 September 2018 | 11:57 wib
Dedak Padi Jadi Andalan Merawat Kulit Wanita Jepang
 
Rumput laut, dedak padi (rice bran), dan bunga sakura ternyata jadi andalan wanita Jepang untuk merawat kulit.

Rumput laut sudah lama diketahui mengandung anti-inflamasi yang bisa meredakan jerawat meradang. Selain itu rumput laut juga bisa mengatasi iritasi kulit dan membantu penyembuhan psoriasis. Bagi yang mengalami kulit kering, rumput laut juga mengandung vitamin E dan lemak esensial untuk melembabkan kulit. Untuk membuat masker sendiri, haluskan rumput laut kering hingga berbentuk bubuk, lalu campur dengan gel lidah buaya dan madu.

Dedak beras atau rice bran merupakan serbuk halus yang melapisi bulir beras. Serbuk ini biasa digunakan sebagai bahan bedak dingin yang bagus untuk membersihkan wajah dan mencerahkan kulit. Selain bubuk, rice bran juga dikelola menjadi minyak rice bran yang bagus untuk melembapkan wajah dan membersihkan sisa makeup.

Bahan lain yang juga digunakan untuk merawat kulit wanita Jepang adalah bunga Sakura. Bunga khas Jepang ini mengandung isoflavon, zat aktif pencerah kulit yang bekerja dengan menghambat enzim tironase yang membentuk pigmen melanin dan menyebabkan kulit jadi gelap. Ekstrak bunga Sakura secara rutin bisa membantu kulit jadi lebih cerah.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.