twitter  
Profil  

Senin, 24 September 2018 | 09:20 wib
Face Oil, Tren Minyak Wajah yang Ampuh Melembabkan
 
Perawatan wajah menggunakan face oil sedang tren saat ini. Kata David Colbert, ahli dermatologi yang juga founder dari Colbert M.D. Skincare, face oil punya beberapa keunggulan seperti lebih cepat menyerap dalam kulit dibanding dengan krim wajah. Penyerapan kulit yang lebih mudah ini membuat jaringan kulit di lapisan terdalam jadi lebih aktif memproduksi kolagen.

Face oil juga mengandung essential fatty acids atau dikenal dengan EFA. Tanpa EFA, kulit justru memproduksi minyak lebih banyak sebagai bentuk respon kulit yang kering. Ada beberapa face oil yang berguna untuk menjaga produksi minyak seperti calendula, evening primrose, rosehips, dan sea buckthorn. Tak cuma itu, face oil juga bisa membersihkan pori-pori dari bakteri agar terhindar dari jerawat.

Untuk Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, pemakaian face oil tidak akan membuat wajah menjadi ''kilang minyak''. Saat face oil terserap di kulit, produksi minyak alami tetap akan terkontrol dengan baik. Kondisi kulit yang tetap lembap akan menghalangi kulit memroduksi minyak alami secara berlebihan. 

Kabar baiknya, face oil bisa digunakan saat pagi dan malam hari. Ada face oil yang memiliki kandungan ringan sehingga wajah tetap terasa lembap tanpa kesan berat, lengket, atau licin, bahkan saat Anda tengah beraktivitas. Di pagi hari, coba campurkan 1-2 tetes face oil dengan pelembap favorit Anda untuk memberi efek halus yang lebih maksimal. Sedangkan di malam hari sebelum tidur, hangatkan face oil pada jari tangan, lalu tekan-tekan pada wajah yang telah dibersihkan sampai menyerap. Bersiaplah untuk merasakan kulit wajah yang lebih kenyal dan lembut keesokan paginya.

Ada beberapa jenis face oil yang beredar sesuai kegunaan. Minyak rosehip oil berfungsi sebagai anti-oksidan akan cocok dengan semua jenis kulit. Minyak biji jintan hitam yang memiliki sifat anti-mikroba akan lebih tepat digunakan untuk mengatasi Anda yang kulitnya rentan terhadap jerawat. Untuk Anda pemilik kulit sensitif, manfaatkan almond oil yang memiliki tekstur ringan.

Face oil juga bisa digunakan untuk kulit yang meradang karena temperatur ekstrim, kondisi kulit yang terlalu kering, paparan sinar matahari, polusi, stres, bahan kimia yang mengiritasi kulit, atau diet yang tidak tepat. Pilih face oil dengan jenis seed oils yang mengandung zat anti-inflamasi untuk melindungi kulit dari elemen berbahaya dan mempercepat proses regenerasi kulit.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.