twitter  
Profil  

Kamis, 27 September 2018 | 10:26 wib
Gaya Pengasuhan Anak Versi Victoria Beckham
Beberapa tahun lalu pernah ada kabar yang menyebutkan Brooklyn Beckham, putra pertama Victoria Beckham dan David Beckham bekerja di kedai kopi untuk menambah pengalaman. Informasi ini memang benar adanya. Victoria dan David Beckham bukanlah tipe orang tua yang selalu memberi fasilitas kelas atas untuk anak-anak mereka. 

Menurut penuturan David dalam talkshow The Late Late Show bersama James Cordon, Brooklyn Beckham bekerja secara part-time Sabtu dan Minggu selama dua tahun! ''Dia akhirnya bisa membeli sneakers incarannya,'' kata David.

Melihat apa yang dilakukan Victoria dan David kita jadi penasaran tentang parenting versi mereka. Menurut penuturan Victoria dalam majalah British Vogue, yang mengangkat tema ''Family, Fame, and Fashion'', ada lima poin gaya parenting untuk keempat anak-anaknya, Brooklyn (19), Romeo (16), Cruz (13), dan Harper (7).

Lima poin itu adalah..
  1. Komitmen meluangkan family day. Kunci hubungan yang sehat dalam keluarga adalah komunikasi. Melalui bonding moment yang kuat, komunikasi yang terbuka dan saling percaya bisa terlaksana. ''Dalam satu bulan, kami akan menyiapkan momen weekend untuk meluangkan waktu bersama. Anak-anak suka permainan outdoor. No excuses on family day,'' kata Victoria.
  2. Respectful and polite. Dua nilai utama yang menurut Victoria dan David Beckham sangat penting. Menghargai sesama dan bersikap sopan. Termasuk mengucapkan ''terima kasih, tolong, permisi, dan maaf''.
  3. Mengunggah sesuatu di media sosial hanya bila diberikan ijin. Victoria dan David cukup ketat dalam penggunaan media sosial. ''I'm constantly on at my son who is teenager. He doesn't post anything (on Instagram) without showing us (first). He talks to us about everything, so we are very lucky.''
  4. Semangat untuk bekerja keras. Victoria cukup sering menjelaskan pada anak-anaknya bahwa mereka memang terlahir dengan kondisi tercukupi, namun di negara lain, mereka akan menemukan kondisi anak-anak miskin yang kelaparan. Maka bekerja adalah kunci untuk hidup sejahtera dan alasan utama untuk membantu mereka yang kurang mampu.
  5. Lead by example. Out of all the rules the Beckhams have set for their children, this is the most impressive one. Keduanya mengaku mengalami perubahan besar terutama setelah menjadi orang tua karena selalu harus menjadi contoh yang baik bagi anak – anak. ''Sangat mudah untuk memberikan nasihat, tetapi mereka belajar dari contoh yang kita tunjukkan''.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.