twitter  
Profil  

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 20:38 wib
Harmony Batik Cirebonan
 
2 Oktober lalu Indonesia merayakan Hari Batik Nasional. Ada sebersit harapan di perayaan batik kali ini, semoga batik tak hanya dipakai saat acara khusus tapi juga bisa menjadi pakaian sehari-hari yang membanggakan. Inilah yang coba ditampilkan Rika Mujiono owner Batik Drasial Couture And Boutique dalam acara Harmony Batik Cirebonan.

Rika memadu-padankan kain batik dengan desain pakaian yang moderen dan catchy. ''Batik Cirebon punya ciri khas dan corak yang beragam. Hal itu dipengaruhi oleh citra Cirebon sebagai kota pelabuhan yang menjadi pertemuan budaya dan tradisi dari dalam negeri maupun luar negeri,'' kata Rika.

 
Satu diantara corak Cirebonan yang ternama adalah ''ayam - ayaman''. Corak ini melambangkan semangat, keberanian, dan daya juang yang pantang menyerah dalam menghadapi keadaan sesulit apapun. Batik Cirebon memiliki cirikhas dalam warna yang cerah.

Arnold Ratnawati Sidarta, Marketing Direktur PT. Panen Lestari Internusa, mengharap masyarakat jadi makin bangga mengenakan batik kapanpun dimanapun tanpa menunggu hari batik atau hari Jumat. Selain itu Sogo Departemen Store Juga berharap dengan mengunakan bisa menambah jiwa nasionalisme. Dan rasa bangga menggunakan batik Indonesia yang telah menjadi warisan budaya Nasional. (Naskah dan Foto : Fariz / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.