twitter  
Profil  

Kamis, 18 Oktober 2018 | 14:11 wib
Ternyata Air Tebu Bisa Bikin Wajah Bebas Jerawat
 
Perawatan wajah dengan air mawar sudah banyak dilakukan wanita masa kini. Tapi bagaimana dengan air tebu? Ya, ternyata air tebu cukup ampuh merawat wajah dari jerawat. Air tebu bisa dijadikan campuran masker pepaya untuk membuat kulit lebih halus dan terbebas dari peliknya jerawat. Gula tebu mengandung asam glikolat yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak yang dapat menutup pori-pori.

Caranya? Campurkan 100 gram pepaya yang telah dihaluskan dengan sari tebu murni secukupnya. Atur tekstur masker hingga bisa dioleskan di permukaan wajah. Diamkan selama 15-20 menit hingga masker mengering. Kemudian, bilas wajah dengan air bersih. Agar wajah lebih segar, kompres dengan air dingin. 

Air tebu ternyata punya manfaat untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan halus di sekitar mata dan garis senyum di dekat bibir. Air tebu mengandung antioksidan, flavonoid, dan komponen fenolik yang membantu kulit tampak bercahaya, lembut, dan lembap. 

Tak hanya itu, air tebu juga membantu menjaga kesehatan dan kelembaban kulit karena mengandung alpha hydroxy acids (AHAs). Untuk perawatan harian, cukup oleskan air tebu langsung ke wajah dan biarkan kering. Cara lainnya, Anda bisa menambahkan air tebu ke dalam scrub atau masker favorit untuk wajah sehat dan bercahaya.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.