twitter  
Profil  

Selasa, 08 Mei 2018 | 10:23 wib
Transpulmin Pertolongan Pertama Gejala Influenza


Perubahan musim yang tidak menentu seringkali membuat daya tahan tubuh lebih rentan terserang penyakit. Satu diantaranya influenza. Pada si kecil yang daya tahan tubuhnya belum sekuat orang dewasa tentu hal ini akan membuat mereka tak nyaman. Hidung berair, napas sesak, badan demam dan lemas bisa mengusik hari-harinya. Supaya si kecil bisa lebih sehat meski tanpa obat, kita bisa meredakan gejala influenze ini dengan Transpulmin BB.



Menurut Primata Tantiana, Brand Manager Consumer Health Menarini (Transpulmin), untukmembantu si kecil tetap nyaman kita bisa memastikan dia cukup istirahat, tidak dehidrasi, dan bisa juga melakukan terapi uap. Bila tak punya alat nebulizer, gunakan teknik nebulizer sederhana dengan menyiapkan air hangat di dalam mangkuk. Lalu tambahkan lebih kurang 5-10 cm Transpulmin Balsam. Aduk rata dan biarkan si Kecil menghirup uapnya.



''Ibu juga bisa membalurkan Transpulmin BB yang mengandung Eucalyptus Oil dan Ekstrak Bunga Chamomile. Balurkan di bagian dada, punggung dan lehernya ya Bu, maksimal 4 kali sehari,'' saran Tanti di acara Healthy Kids and Mom Talkshow dan Pijat Bayi bersama Transpulmin dan SHE Radio (6/5).



Kandungan eucalyptol dan chamomile ada dalam Transpulmin BB (balsam bayi) yang berguna untuk meredakan gejala influenza pada bayi. Transpulmin BB cocok digunakan untuk bayi di bawah usia dua tahun. ''Khusus untuk Transpulmin balsam bayi tidak mengandung camphor dan menthol, dan pasti lembut untuk kulit bayi,'' kata Estri. Oleskan Transpulmin BB Balsam pada dada, punggung dan leher dan diamkan selama beberapa menit. Untuk hasil maksimal gunakan 2 sampai 4 kali sehari.



Transpulmin memang punya dua jenis, Transpulmin BB dan Transpulmin untuk dewasa. Keduanya tidak berminyak, tidak lengket, dan nyaman setelah dioleskan. ''Untuk Transpulmin khusus dewasa mengandung menthol yang meringankan gejala pilek, sinusitis, dan gangguan pernapasan lainnya. Sedangkan camphor, berguna untuk menghangatkan badan, dan sebagai analgesik ringan. Adapun kandungan sage oil bermanfaat sebagai aromaterapi untuk memperbaiki emosi,'' kata Tanti.


Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.