twitter  
Profil  

Senin, 23 Juli 2018 | 16:42 wib
5 Hal Perlu yang Diketahui Tentang SHE and Friends Goes to Korea!
Secara berkala akan kami hadirkan hal-hal penting yang perlu Teman SHE tahu tentang destinasi ataupun persiapan jelang SHE and Friends Goes to Korea! Satu diantaranya tentang pemilihan waktu, mengapa digelar pada 7-11 November 2018?
  1. November adalah waktu paling tepat berkunjung ke Korea Selatan. Kenapa? Menurut Wikipedia, musim gugur di Korea mulai terjadi di bulan November. Saat musim gugur pemandangan Korea akan dihiasi daun-daun berwarna merah dan kuning yang indah sekali.
  2. Menurut ulasan travel blogger yang pernah berkunjung ke Korea Selatan, Mount Seorak merupakan gunung terindah di Korsel! Gunung Seorak yang dalam bahasa Korea disebut Seolsan ini berasal dari kata Seol yang artinya salju! Pada 1982, Gunung Seorak ditetapkan sebagai Distrik Pelestarian Biosfer (Biosphere Preservation District) oleh UNESCO. Di Gunung Seorak inilah hidup 2.000 spesies fauna termasuk hewan langka seperti goral, musk deer (Moschus moschiferus) dan beruang hitam asia (Selenarctos thibetanus). Sedangkan untuk keragaman flora terdapat lebih dari 1.400 jenis! Wow!
  3. Nami Island dikenal sebagai negeri khayalan yang sempurna. Dulu pulau kecil yang berjarak sekitar 63 kilometer dari Seoul ini relatif sepi. Setelah dijadikan lokasi syuting film Winter Sonata, maka pulau romantis ini pun ramai dikunjungi. Kenapa Nami Island disebut sebagai negeri khayalan oleh para traveler? Ini karena pulau ini dikelola khusus oleh ''Naminara Republic''. Naminara ini punya mata uang khusus, dan bahkan berkomunikasi dengan dialek tertentu. Yang spesial, jalan-jalan di Nami Island diberi nama sesuai nama pohon yang tumbuh di sana. Ada Jalan Metasequoia dan Jalan Gingko. Saat musim gugur, pohon Gingko ini jadi lebih indah seperti senja karena daunnya berwarna kuning dan merah. Soal kuliner, ada banyak restoran di Nami Island. Selain ada hidangan halal, juga ada kuliner khas Korea yang dikemas di dosirak atau lunchbox. Kuliner ini bernama Yeonga Lunch Box yang banyak direkomendasikan traveler karena sering muncul di film-film drama Korea.
  4. Itaewon Mosque merupakan Masjid Sentral Seoul. Masjid ini dalam bahasa Arab bernama Si'ul Al-Markaz. Masji Si'ul Al-Markaz terletak di distrik Yongsan-gu, Itaewon, kota Seoul. Masjid ini merupakan masjid pertama dan tertua di Korea Selatan serta satu-satunya Masjid di Seoul. Masjid terbesar di Seoul ini dibangun pada 1976 atas bantuan pemerintahan Korea Selatan, Arab Saudi, dan negara-negara Islam lainnya. Selain menjadi tempat ibadah kaum Muslim, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan Islam di Korsel. Menurut situs GoMuslim.co.id, Masjid Si-ul Al-Markaz ini menjadi kebanggaan lebih dari 45 ribu masyarakat asli Korea yang telah memeluk Islam.
  5. Dongdaemun Market merupakan destinasi belanja terbesar di Seoul, Korea. Tempat belanja ini hadir sejak tahun 1905. Dulunya, destinasi belanja tersebut hanya pasar tradisional. Dongdaemun telah dikelilingi 26 mall, dan lebih dari 50.000 penjual yang menjual berbagai macam produk. Mulai dari make up, busana, tekstil, sepatu, perlengkapan olahraga, mainan anak-anak, peralatan rumah tangga, hingga stationary. Produk fashion yang dijual di Dongadaemun Market ini merupakan tren-tren terbaru dengan kualitas terbaik. Yang menarik, kita bisa melakukan tawar menawar harga lho! Yang tak kalah seru, di sepanjang jalan Dongdaemun ada pertunjukkan musik yang menarik. Kalau beruntung, kita bisa melihat fashion show di beberapa mall. Catat ya beberapa distrik fashion ternama di Dongdaemun : 'Shin Pyounghwa Fashion', 'Gu Pyounghwa Fashion', 'Dong Pyounghwa Fashion Town', dan 'Cheong Pyeounghwa Fashion'. Selain itu Teman SHE juga bisa datang ke 'Fashion Mall U:US' yang merupakan pusat perbelanjaan modern dengan sensasi berbelanja outdoor tetapi berada di dalam ruangan. Untuk yang ingin belanja murah, 'Migliore - Dongdaemun Branch' bisa jadi pilihan. Tempat belanja yang satu ini menawarkan produk fashion sesuai dengan kelas anak-anak muda Korea. Harga yang ditawarkan terbilang murah, tempat belanjanya pun nyaman. Mall tersebut dibuka setiap hari selasa hingga minggu, dan tutup setiap senin.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.