twitter  
Profil  

Sabtu, 19 Mei 2018 | 19:55 wib
Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Menikah


Resmi sudah Meghan Markle menyandang status baru sebagai istri Pangeran Harry dengan gelar Her Royal Highness The Duchess of Sussex. Pernikahan yang dilaksanakan di kapel St George ini dihadiri sekitar 600 undangan termasuk selebritis seperti Priyanka Chopra, Ellie Goulding, James Blunt, David Beckham dan Victoria Beckham, George Clooney bersama sang istri Amal Clooney, Sir Elton John, Oprah Winfrey, Serena Wiliams, dan masih banyak lainnya. 

Meghan Markle yang didampingi ibu kandungnya, Doria Ragland, tampil flawless dan anggun mengenakan gaun rancangan Clare Waight Keller for Givenchy. Gaun pengantin ini ditaksir berharga Rp 1,8 milyar! Wow!

Untuk cincin, Pangeran Harry dan Meghan mengenakan cincin kawin rancangan Cleave and Company. Cincin Meghan terbuat dari sepotong Welsh Gold atau emas Welsh yang diberikan oleh nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II.  Emas Welsh merupakan emas yang terbentuk secara alami di dua wilayah Wales, Inggris. Emas ini dinilai sangat berbeda dan sangat berharga dibandingkan emas lainnya karena asal dan kelangkaannya.

PUTRI KETURUNAN RAJA
Meghan Markle sebenarnya masih ada darah kerajaan. Meski tak hidup di istana, tapi ayahnya Thomas Markle masih keturunan Raja Robert I dari Kerajaan Skotlandia, yang memerintah sejak 1306 hingga 1329. Kecerdasan dan kepedulian Meghan di bidang sosial didapat dari pengaruh sang ibu, Doria Ragland. Doria merupakan pekerja sosial dan instruktur yoga yang telah menamatkan gelar masternya dari UWC Amerika.

Saat usia 11 tahun, Meghan pernah menulis surat kampanye dan berhasil membuat Procter and Gamble mengubah iklannya agar ditujukan untuk semua orang, tak hanya perempuan. Meghan juga pernah mengenyam pendidikan teater dan berkuliah di jurusan hubungan internasional di Northwestern University. Lulus pada 2003, Markle magang di Kedutaan AS di Argentina. ''Dia punya segala hal untuk menjadi diplomat sukses,'' kata atasannya kala itu.

 
Namun Meghan tak meneruskan karir itu. Ia kembali ke Los Angeles pada 2004 dan jatuh cinta pada produser film Trevor Engelson. Mereka kemudian menikah pada 2011 di Jamaika. Bisa dibilang Trevor punya andil besar dalam karir Meghan di industri film. Peran sebagai pengacara cerdas bernama Rachel Zane di serial Suits juga atas campur tangan Trevor. Setelah berpisah dengan suaminya di 2013, Meghan bertemu Pangeran Harry di 2016. Keduanya langsung cocok, satu diantaranya karena kecerdasan Meghan membawa diri.

Sebelum dilamar Pangeran Harry, Meghan pernah menjadi advokat PBB untuk pemberdayaan perempuan dan duta untuk World Vision Canada. Meghan juga juga seorang penulis. Meghan merupakan blogger anonim di balik blog sukses The Working Actress dan The Tig

''Dia sosok yang tenang, pandai berbicara, pemikir. Dia sangat fokus, dan (bisa dibilang sebagai) seseorang yang sangat ambisius dan ingin memberi. Meghan sangat cerdas, dia tahu betul sedang melakukan apa,'' kata Andrew Morton, penulis untuk Kerajaan Inggris yang mengerjakan biografi Markle.

Kehadiran Markle di Kerajaan Inggris memang diharapkan membawa perubahan, satunya diantaranya mendekatkan monarki kepada generasi muda, bersama Harry, William dan Kate Middleton.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.