twitter  
Profil  

Kamis, 13 Desember 2018 | 09:32 wib
Greeta Rose van Riel Jual Teh Modal Rp 300 ribu, Raih Pendapatan Rp 8,4 miliar Per Bulan
Memutuskan resign dari pekerjaan impian, lalu memulai bisnis, rencana ini memang terasa gila. Tapi tidak bagi Greeta Rose van Riel, pemilik usaha e-commerce teh SkinnyMe Tea. Pada 2012, saat usianya masih 22 tahun, dia memutuskan keluar dari pekerjaannya di bidang advertising.

Gretta memilih untuk menekuni bisnis rintisannya membuat teh. Keputusan ini tentu dipandang terlalu berani dan berisiko oleh orang tua dan teman-temannya. Tapi Gretta berhasil membuktikan kalau prediksi itu salah. Berawal dari kegemarannya teh dan detoks, akhirnya Gretta meracik teh yang bisa melakukan fungsi detoksifikasi. Dalam sebulan, Gretta berhasil menjual 20 ribu pemesanan. Hingga Gretta berhasil membukukan pendapatan sampai USD 600 ribu atau Rp 8,4 miliar per bulan.

Padahal, modal yang digunakan untuk memulai bisnis hanya USD 24 atau Rp 336 ribu. ''Aku sangat menyukai teh dan detoks, jadi aku membuat teh racikanku dan teman-temanku ingin mencoba tehku, banyak kolegaku juga ingin mencoba tehku, dan itu mengapa aku hanya mempunyai 24 dolar di bank karena aku membuat teh gratis untuk banyak orang,'' kata Gretta.

Gretta memasarkan produknya melalui Instagram dan toko online. Bisnis ini mengantarkan Gretta masuk dalam pengusaha muda sukses versi Forbes 30 under 30. Hanya dalam lima tahun, Skinny Me Tea terjual lebih dari 11 juta teh ke seluruh dunia dan membuatnya memenangkan Shopify Build A Business Competition pada 2013.

Tak hanya itu, Gretta juga membuat The 5th Watch, yang meraih USD 1 juta dalam satu hari penjualan dengan keuntungan mencapai USD 100 ribu. Kini, Gretta juga sedang menjalankan usaha lainnya, yaitu Hey Influencers, yang membantu memberikan jaringan dan membangun hubungan antar brand dengan para influencers di media sosial.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.