twitter  
Profil  

Selasa, 18 Desember 2018 | 15:02 wib
''Michelle Obama Parenting Style''
Michelle Obama baru merilis buku pertamanya, Becoming. Buku biografi yang berisi perjalanan hidup, kisah bahagia, kegagalan, sampai bagaimana Michelle dididik ibunya.

Kata Michelle Obama, ''Ibuku adalah orang paling cerdas dengan penalaran yang sehat. Aku yang Anda kenal hari ini adalah hasil didikan seorang Marian Robinson,'' kata Michelle pada Tracee Ellis Ross di acara The United State of Women Summit di Los Angeles, Amerika.

Satu hal yang tak pernah dilupakan Michelle tentang perkataan ibunya adalah, ''Aku tidak mendidik seorang anak. Aku melatihmu menjadi orang dewasa,'' kata Marian Robinson pada Michelle dan kakaknya, Craig Robinson. ''Mereka (Marion dan Fraser Robinson III, ayahnya) sering melibatkan kami untuk diskusi seolah-olah kami bisa memahami apa yang mereka bicarakan. Mereka meminta pendapat kami dan mereka tidak pernah bicara dengan bahasa bayi. Ibu bisa mengajak bicara tentang apa saja tanpa melihat usia kami,'' kata Michelle.

Kini, cara yang sama dilakukan Michelle pada dua putrinya, Sasha dan Malia.

''Aku mengatakan pada anak-anakku kalau menjadi dewasa harus dilatih. Sejak kecil kamu berlatih menjadi sosok yang kamu cita-citakan saat dewasa. Kalau kamu ingin selalu bisa diandalkan, jadilah sosok yang bisa diandalkan. Kalau kamu ingin orang-orang ingin percaya padamu, jadilah sosok yang bisa dipercaya. Kalau aku tidak bisa menjadi contoh untuk anak-anakku, mereka juga tidak bisa jadi contoh untuk kalian. Kita juga tidak akan bisa lebih jauh dari ini,'' kata Michelle.

Karena itu Michelle selalu mengatakan kalau dirinya adalah Mom-in-Chief.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.