twitter  
Profil  

Selasa, 18 Desember 2018 | 17:27 wib
Makin Dekat dengan Numbers
Setelah merilis dua mini album pada 2014 dan 2016, Dekat, trio alternative –pop ini akhirnya merampungkan album penuh mereka dengan tajuk ''Numbers''. Album ini resmi dirilis resmi di toko-toko digital pada 12 Oktober 2018, setelah 2 hari sebelumnya rilisan fisik dari album ini sampai ke tangan pendengar setia Dekat lewat system crowd-funding. Numbers adalah sebuah album autobiografi, dimana semua lagunya bercerita tentang permasalahan hidup Kamga, Chev dan Tata dalam satu tahun terakhir.

Delapan lagu yang terangkum di dalam album ini bercerita tentang segala permasalahan hidup mereka yang berkutat pada angka, seperti cara mereka berusaha berkompromi dengan hidup di usia 30-an dalam ''Friends''. Jumlah uang yang mereka punya (atau lebih tepatnya tidak punya) di rekening bank mereka dalam ''Money'', karir yang kelihatannya jalan di tempat dalam ''Why Worry'' dan hubungan pasif-agresif mereka dengan Tuhan dalam ''Comedy''.

Seluruh proses pengerjaan album ini dikerjakan oleh mereka bertiga, dengan Kamga berperan sebagai produser. Seluruh proses rekaman dilakukan di sebuah kamar berukuran kecil di rumah kontrakan Kamga dan Chev. Album ini juga dimixing oleh Kamga dan proses mastering dipercayakan kepada sahabat music Dekat terdekat, Purpleducktape. Gaya komedi satir dalam lirik, dibalut dengan bebunyian digital, sedikit sentuhan reggaeton, alternatif pop gado-gado yang Dekat berusaha jinakkan sejak EP kedua mereka ''Meranggas'', akhirnya memperlihatkan sisi aslinya di Numbers yang membuat album ini menjadi karya terbaik mereka sejauh ini.

Dan ketika ditanya teman-teman media ketika hearing session di Ore Carpentier Kitchen Senin 17 Desember 2018 darri total delapan lagu dalam Numbers, masing-masing personil antusias menjawabnya. Kamga dengan satu lagu berjudul John Cena, Chev dengan Why Worry dan Tata dengan lagu berjudul 20 serta Comedy. (Liputan : Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.