twitter  
Profil  

Sabtu, 22 Desember 2018 | 16:36 wib
Embran Nawawi Perkenalkan Kain Lenek di Hari Ibu
Bicara ibu pasti bicara tentang kemampuannya untuk bertahan dalam segala skenario kehidupan. Termasuk ketika kondisi ekonomi keluarga sedang sulit, ibu akan melakukan segala upaya.

Semangat inilah yang ingin disampaikan Embran Nawawi, fashion designer, dengan mengangkat popularitas Kain Lenek. ''Perempuan di Desa Lenek hidup di bawah garis kemiskinan. Mereka mencoba memberdayakan diri dengan menjual kain yang tidak diberi nama. Dulu di tahun 90an, desa ini menjadi desa yang paling tinggi angka ibu meninggal dunia dalam persalinan,'' kata Embran.

Berangkat dari sejumlah fakta tersebut Embran akan mulai mengangkat popularitas kain Lenek yang berasal dari Desa Lenek di Nusa Tenggara Barat.

Kain Lenek memiliki motif yang sederhana berupa garis lurus. Nantinya, kain ini akan dimanfaatkan sebagai tas, selendang dan celana panjang. Keistimewaan kain ini adalah kombinasi warna terang, seperti hijau, kuning dan ungu. ''Kain ini dengan kombinasi fashion, bisa digunakan di semua usia, muda hingga dewasa,'' paparnya.

Di acara ini pula Embran memberikan speech tentang sosok Aryani Widagdo yang telah dianggapnya sebagai 'ibu' kedua. Kedekatannya dengan Aryani yang awalnya dari profesi, berujung pada banyak diskusi dan dukungan satu sama lain dalam karya. Bahkan, Embran memanggil Aryani dengan sebutan 'Mom' dan Aryani memanggilnya 'Son'.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.