twitter  
Profil  

Rabu, 06 Juni 2018 | 06:00 wib
Hijab Berkarakter Versi Alda Yunalvita
Nama Alda Yunalvita mungkin belum terdengar familiar di telinga Anda. Sosok yang satu ini selain tercatat sebagai mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya, dia juga Ning Surabaya 2015 dan menjadi Tourism Ambassador Cak dan Ning Surabaya pada 2015. Yang lebih spesial, Alda ternyata punya gaya hijab fashion dengan sentuhan androgyny style.

Alda selalu tampil cantik dengan pilihan gaya maskulin dalam kesehariannya. Alda tak ragu memadu-padankan blazer longgar dengan dalaman dan celana panjang berwarna basic seperti nude, hitam, abu - abu dan terkadang sedikit warna pastel. Gaya semacam ini membuat Alda yang berukuran petite tampak modern dan fashionable meski tanpa motif.

Saat ke kampus, Alda lebih memilih pakaian dan sepatu yang nyaman dan menyesuaikan cuaca. Saat suhu udara mulai cukup panas seperti Ramadhan ini, pakaian serba putih-putih menjadi pilihan utama agar lebih sejuk. Alda mengatakan, salah satu pakaian ''penyelamat'' yang dia punya berupa jaket bomber kulit favorit. Terutama saat kuliah dengan ruang kelas cukup dingin atau di hari-hari supersibuk sehingga tak sempat memakai fashion statement tertentu.



Point of interest
Alda di setiap berpakaian bisa berupa pakaian atau aksesoris. Misalnya saat Alda mengenakan pakaian dengan warna basic dengan ban pinggang berukuran medium dan bermotif garis. Pilihan ini membuat Alda terlihat sangat chic dan elegan walaupun dengan celana panjang.

Meski senang tampil androgyny style bukan berarti Alda tidak pernah tampil feminin. Untuk beberapa kesempatan dan acara formal, Alda tetap memakai gaun dengan sentuhan maskulin pada warna atau penggunaan aksesoris. Warna yang dipilih diantaranya hijau army. Alda juga terlihat matching memakai pilihan alas kaki berbentuk square – shaped mules dan slides.

Alda mengatakan, dalam memilih pakaian penting untuk menyesuaikan gaya dengan karakter dan kepribadian masing-masing. Menurutnya, warna pastel sesungguhnya kurang cocok baginya, meski begitu, warna pastel yang dia pilih punya satu atau dua skema warna lebih gelap dibandingkan yang pucat.

Alda berbagi tips untuk Teman SHE di masa Ramadhan ini. Melihat kulitnya yang sangat sehat dan bercahaya tanpa make up juga terlihat sangat alami tidak menggunakan riasan berlebihan, ternyata rahasianya adalah air putih. Terutama pada saat berbuka puasa, tentunya saat berpuasa tubuh akan dehidrasi dan kulit cenderung terlihat kering. Alda juga memilih untuk berbuka dengan yang manis namun mengandung serat yaitu buah-buahan mengandung kadar air. Makan malam sesudah Shalat Tarawih pun dihindarinya, lebih baik mengonsumsi makanan besar tidak terlalu malam agar tubuh dapat lebih bugar karena menjadi seorang yang fashionable juga memiliki gaya hidup sehat.

Alda mengaku tidak menyiapkan baju lebaran secara khusus. Alda cenderung memilih pakaian dan aksesoris secara spontanitas karena menurutnya pada saat merayakan Lebaran hal yang terpenting merupakan kesempatan berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

Tentang Janet Teowarang
Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.