twitter  
Profil  

Rabu, 11 Juli 2018 | 06:00 wib
Bandung di Mata Wulan Wu
Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia, Bandung memang terkenal dengan kemajuan industri kreatif termasuk fashion. Turis-turis mancanegara pun sangat menyukai Bandung sebagai tujuan wisata untuk berbelanja beragam jenis fashion, jeans, hingga produk kulit seperti tas, sepatu. Bahkan Malaysia menetapkan rute Kuala Lumpur – Bandung untuk para warganya khusus shopping trip ke factory outlet dan butik-butik yang menjual hasil karya desainer atau brand lokal.


Lokasi : 
Rooftop Garden Paris Van Java Mall
Pada edisi kali ini, saya mengajak Wulan Wu, salah satu fashion enthusiast berbasis di Surabaya untuk memberikan kisah dan referensinya saat berkunjung ke Bandung Juni lalu. Kata Wulan, traveling dan fashion bisa saling mendukung karena kemanapun kita akan melakukan perjalanan, tentu memikirkan cuaca dan area yang dituju. Traveling with the right outfit.

Wulan tertarik mengunjungi Bandung karena kota ini punya julukan ''The Fashion City of Indonesia'' dan sudah jadi kota wisata juga sejak 1930an. Yang asyik, Bandung punya destinasi wisata lengkap! All in one pack : Nature-Travel-Fashion.


Lokasi Kiri-Kanan : Rooftop Garden Paris Van Java Mall - Farm House Lembang
Cuaca di Bandung masih cukup sejuk disana dan cenderung berubah yang suhunya bisa di bawah 20 derajat Celsius! Wulan juga menyiapkan casual wear dan beberapa baju hangat seperti sweater, coat, jaket dan sepatu boots.

Menurut Wulan, Bandung masih artistik dengan pemandangan alam yang masih hijau. Beberapa bangunan di Bandung seperti kafe, mal, dan gedung-gedung lain masih mengadopsi gaya tampilan yang vintage dan retro. Bahkan jalanan kota ikut diramaikan lampu-lampu yang dihias tanaman gantung merambat. Tak cuma itu, pot-pot bunga di jalan raya juga berbentuk kura-kura yang mewakili unsur alam. Sangat asri dan nyaman.


Lokasi Kiri - Kanan : Warung Kopi Gunung - 
Resto Pinisi Ciwidey
Alasan lain kenapa Wulan senang ke Bandung karena kota ini cukup camera and pet friendly! Selama di sana dia tidak pernah mendapat teguran saat mengambil gambar dengan kamera, bahkan bisa ngafe sambil membawa anjing peliharaan. Generasi muda di Bandung juga sangat kreatif dan aktif, setiap malam di Jalan Asia-Afrika, mereka membuat festival karakter, berkelompok 2-3 orang yang berkostum karakter super heroes hingga hantu Indonesia seperti pocong. Ada juga anak muda yang berdandan ala tokoh anime Jepang (cosplay) dan hal ini membuat kota mereka semakin 'hidup' dan seru.

Rekomendasi khusus dari Wulan untuk teman She jika mengunjungi Bandung, ada beberapa tempat yang photoable di sosial media seperti Warung Kopi Gunung Ciwidey, Kawa Putih, Dusun Bambu, Farm House Lembang, Rooftop Garden Paris Van Java Mal, Resto Pinisi Ciwidey, Pipe Dream Café, Rabbit Town, Chinatown Bandung, Cremeria Dee Gelato, Gold Star Cave, dan ternyata Airbnb di Bandung banyak sekali rumah-rumah yang bagus dan lucu!

Wulan bahkan sudah mengantongi destinasi wisata selanjutnya. Wulan memilih Karimun Jawa karena dari segi travel cost lebih ekonomis tapi menawarkan view and experience yang super worth it! Banyak spot yang instagramable, bahkan turis bisa berenang dengan baby sharks.


Ada tips and trick khusus dari Wulan Wu untuk teman She, cara mendapatkan foto
fashion keren saat traveling:
  1. Siapkan setelan outfit teman She, top yang ini dipadu padankan dengan bawahan yang ini, shoes yang ini, jadi persiapan penting banget.
  2. Googling dan catat tempat – tempat yang ingin didatangi
  3. Travel saat low season, agar segala sesuatunya dapat lebih murah, tempat wisata juga tidak ramai, win-win solution.
  4. Foto di tempat teduh (hindari sinar matahari yang sudutnya benar – benar lurus dari atas kepala), biasanya matahari seperti ini di jam 11 hingga 1 siang.
  5. Foto saat golden hour (biasanya di sore hari, sekitar jam 3 hingga 5 sore atau subuh di jam 5 hingga 6 pagi)

Tentang Janet Teowarang
Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Awarddi Spanyol.

Dok : Koleksi Pribadi Wulan Wu.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.