twitter  
Profil  

Rabu, 18 Juli 2018 | 06:00 wib
Fashionable London Trip dengan Karla Jasmina
Bila minggu lalu Janet Teowarang dan Wulan Wu sudah mengajak kita jalan-jalan ke Bandung, hari ini kita diajak Janet dan Karla Jasmina keliling London! Wohoo.. London Calling!

London, kota yang memiliki sejarah sangat memukau dengan gedung-gedung berarsitektur klasik megah. Pengalaman traveling saya ke kota ini meninggalkan kesan mendalam. Walau harus menempuh perjalanan yang cukup panjang, tapi selalu ada keinginan untuk kembali.

Beberapa hari yang lalu saya menemui Karla Jasmina, seorang bridal fashion designer di Surabaya. Kami bersantai sambil menikmati caffè latte mendengarkan kisah tentang perjalanannya di London. Karla yang lebih menyukai traveling ke daerah pedalaman daripada perkotaan ternyata memiliki kesan tersendiri tentang London. Yang menarik, selama sepuluh hari di London ternyata bertepatan dengan summer solstice. Itu lho pada momen dimana matahari berada di durasi panjangnya. Momen ini hanya terjadi 1x dalam setahun dan itu terjadi pada 21 Juni 2018. Bayangkan pada tengah malam langit masih amat terang! 

Dok. Pribadi : Karla Jasmina 
Seperti traveler pada umumnya, Karla juga sudah menyiapkan pakaian serta aksesoris sesuai destinasi dituju dan wajib travel light. Menurutnya, traveling selama 10 hari idealnya membawa 5 looks atau separuh dari lamanya berpergian. Untuk sepatu hanya disarankan membawa tiga tipe saja yaitu sneakers, heels dan mid-calf boots. Untuk mengefisienkan waktu dandan, Karla bahkan sudah melakukan lash extension!

Persiapan lain yang tak kalah penting, Karla juga menggunakan aplikasi seperti Airbnb untuk mendapatkan akomodasi di area tertentu, seperti Shoreditch. Ada juga aplikasi Accu Weather untuk informasi update cuaca terkini. Karena melakukan perjalanan bersama keluarga, Karla memastikan lokasi tujuan cukup dekat dengan akomodasi dan supermarket.

Saat di perbatasan Greater London dan East End Karla menyempatkan mampir ke area Shoreditch. FYI, Shoreditch merupakan tempat berkumpulnya para fashion bloggers dan pelaku industri kreatif yang memang bukan area turis. Jangan heran kalau di Shoreditch banyak orang-orang berpakaian sangat modis dan keren. Selain itu di Shoreditch banyak bertebaran berbagai tempat nongkrong kekinian seperti resto, bar, nightclub. Shoreditch juga salah satu daerah terkenal dengan London's best street art karena terdapat berbagai mural yang artistik. Seperti variasi mural Marvel's super hero di Fashion Street.

Dok. Pribadi Janet Teowarang
Untuk berbelanja produk fashion vintage kunjungi Brick Lane's Sunday Market dan Redchurch Street untuk koleksi dari contemporary designer. Anda juga bisa nonton di sinema yang super nyaman seperti Electric Cinema dan Rich Mix. Teman SHE juga bisa mampir ke co-working space sambil menikmati kopi enak dan free Wi-Fi di Albion. Di daerah ini juga banyak fashion college ternama salah satunya adalah Istituto Marangoni yang dekat dengan Old Spitalfields Market. Untuk akomodasi boutique style dengan tempat ngafe yang chic juga bisa ke Ace Hotel London Shoreditch yang lagi tren.

  Dok. Pribadi Janet Teowarang
Area lainnya yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat di London adalah Piccadily Circus yang merupakan road junction dengan berbagai billboard berjalan. Teman SHE juga bisa menikmati live music dan makan bersama keluarga di Camden Market. Bila ingin berbelanja branded fashion products tempatnya di Selfridges Oxford Street salah satu department store terbesar di Inggris. Lalu juga ada si legendaris Harrods dan Bond Street untuk keperluan belanja luxury fashion brand.

Tentu saja Karla juga tidak melewatkan browsing moment di Selfridges dan Harrods karena sedang summer sale potongan bisa sampai 70%! Dan jangan kuatir Teman SHE disana kualitas barang sangat terjaga walaupun sale besar – besaran.

Berfoto diluar negeri merupakan suatu kemudahan bagi traveler karena berbagai spot bagus tersedia. Hal ini menjadi nilai tambah bagi Karla jika traveling ke luar negeri. Dengan mudahnya mendapatkan hasil foto keren tanpa menentukan waktu dan lokasi. Nantikan notes saya berikutnya dengan Karla Jasmina di Scotland!

Tentang Janet Teowarang
Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya.Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile.Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.




Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.