twitter  
Profil  

Rabu, 08 Agustus 2018 | 06:00 wib
Tampil Inspiratif dengan Merah Putih
Pernahkah Anda merasakan dampak dari warna pakaian yang dikenakan? Tanpa sengaja, manusia merefleksikan diri melalui warna pakaian. Warna mampu mempengaruhi suasana hati dan memberikan persepsi orang lain kepada kita. Warna juga memiliki siklus tren dan sangat lekat dengan fashion. Tak heran bila kini banyak bermunculan gabungan warna yang menghasilkan kombinasi unik. Dalam duna fashion, warna juga memberikan pengaruh besar dalam menonjolkan gaya dan cara berpakaian Anda. Khususnya di bulan Agustus yang bertema kemerdekaan. Warnanya identik dengan bendera Sang Saka Merah Putih, kebangsaan Indonesia.


Untuk edisi Fashion Notes kali ini dibagi menjadi dua bagian. Di edisi pertama saya membahas tentang latar belakang serta penggunaan warna merah dan putih untuk fashion pieces. Warna merah terdapat beberapa nuansa dan ada sejumlah yang populer seperti fire engine red, merah Ferrari, merah rubi dan merah tua.

Berbagai simbol juga menggunakan warna merah untuk mengartikan bahaya atau darurat, berhubungan dengan panas, dan tentunya warna darah kita. Di fashion dan kecantikan, warna merah selalu dikaitkan dengan hal yang menarik perhatian seperti daya sensualitas dan mewakili rasa percaya diri tinggi.

Seperti contohnya bila seorang wanita menggunakan gaun merah maka memiliki daya pikat cukup besar bagi lawan jenis namun agak berbeda dengan pemulas bibir dan kuku berwarna merah belum tentu semua pria menyukainya. Bagi wanita yang ingin tampil elegan dan ingin menjadi sorotan pada umumnya akan memakai warna merah dikombinasikan dengan warna hitam atau emas untuk memaksimalkan keseluruhan tampilan. Selain itu merah juga memberikan energi, kekuatan dan keberanian untuk pemakai. Sedangkan putih sebagai warna netral yang digunakan untuk mencampur warna lainnya sehingga mendapatkan nuansa warna lebih cerah dari aslinya.


Warna putih yang memiliki arti menenangkan dan melambangkan kesucian, menjadi favorit para pecinta fashion untuk memadu padankan fashion pieces serba putih-putih. Putih juga mempunyai beberapa kategori dari putih tulang hingga putih bersih. Pastikan teman SHE dapat memilih varian putih yang tepat untuk warna kulit Anda. Karena begitu salah memilih, maka kulit kita akan tampak lebih cerah atau sebaliknya terlihat kusam. Kombinasi warna putih pun sangat mudah baik untuk pakaian atau aksesoris. Misalnya pakai warna oranye dengan putih tulang atau hijau pastel dengan putih bersih.


Hari Kemerdekaan Indonesia telah memberikan inspirasi pada berbagai peritel produk fashion untuk meluncurkan koleksi bernuansa merah dan putih. Bila teman SHE ingin mengkombinasikan warna merah dan putih secara bersamaan disarankan untuk menggunakan warna netral lainnya seperti hitam sebagai warna minoritas. Dapat juga menggunakan variasi motif garis di bagian atasan atau bawahan agar tidak terlihat konvensional. Minggu depan saya akan menambahkan beberapa referensi padu padan pakaian dan aksesoris dengan warna merah dan putih. Juga ada pendapat dari berbagai pecinta fashion tentang bagaimana tampil fashionable dengan tema kemerdekaan. Don't miss it!

Tentang Janet Teowarang

Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week,
Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.