twitter  
Profil  

Rabu, 15 Agustus 2018 | 06:00 wib
Berani Eksperimen Merah Putih
Mendekati 17 Agustus, apakah anda telah menemukan inspirasi untuk tampil dengan tema kemerdekaan? Menggunakan warna merah dan putih secara bersamaan tentunya bukan suatu hal yang mudah untuk menemukan paduan keren nan unik.

 
Umumnya orang akan hanya memakai satu warna dominan dan porsi lainnya untuk warna minoritas. Contoh, casual dress selutut warna merah dengan scarf putih bermotif garis dan sneakers putih bersih. Tak perlu khawatir untuk bereksperimen dengan pencampuran warna merah-putih, karena padu padan yang tepat pasti memberikan tampilan yang menarik.

Di masa kini untuk tampilan sehari-hari kita lebih banyak memakai casual style karena lebih nyaman dan memudahkan paduan. Namun ada juga yang lebih menyukai gaya semi formal yang digabungkan dengan casual seperti blazer suit longgar berbahan polyester dikombinasikan bersama T-Shirt bermotif dan pump heels.

 
Aksesoris dapat menjadi penyelamat totalitas tampilan keseluruhan bila gaya fashion teman SHE cenderung simpel dan kurang pede memakai warna merah. Selain itu kombinasi motif merah dan putih seperti kotak-kotak, tartan checks, permainan garis dan polkadot bernuansa modern dapat menyegarkan penampilan.

Pada edisi minggu ini beberapa pecinta fashion memberikan pendapatnya untuk tampil fashionable dengan tema kemerdekaan. Jessica Chaniago sebagai ibu rumah tangga dan Entrepreneur di Surabaya mengartikan warna merah dan putih sebagai keberanian yang tulus. Bagi Jessica memadu-padankan pakaian berwarna merah atau putih dapat menggunakan kalung atau sepatu warna hitam agar terlihat chic elegan juga tidak monoton. Kombinasi gaya casual dan semi formal juga diusung Jessica yang memakai blazer merah diatas lutut dengan celana pendek hitam dan kaos putih bermotif. Aksesoris menjadi statement dari tampilan Jessica yaitu tas selempang monogram dengan kombinasi warna merah dan dilengkapi sepatu boots hitam selutut.

Sedangkan untuk Kayla Aviana, entrepreneur asal Bali berpendapat, warna merah merupakan lambang rasa berani, percaya diri dan menarik. Filosofi tersebut sangat bertolak belakang dengan warna putih yang melambangkan kelembutan, kesucian dan kesederhanaan. Walau perbedaan kedua warna ini besar tapi memiliki kecantikan yang sama. Menurut Kayla warna putih biasanya memiliki peminat lebih banyak daripada warna merah dapat dilihat dari cukup besarnya kalangan orang yang masih merasa minder menggunakan pakaian berwarna merah. 

Saran Kayla jika ingin memakai warna merah dapat diserasikan dengan warna metalik yang anggun agar terlihat cantik dan menonjol misalnya silver atau bronze. Hindari penggabungan sesama warna terang lainnya seperti merah dan kuning karena akan terlihat silau dan tidak harmonis. Graphic desainer asal Surabaya Cynthia memiliki pendapat tentang warna putih yang merupakan warna netral cocok untuk dijadikan base color bersama perpaduan warna lainnya mampu memberikan kesan clean, simpel dan moderen.

Sedangkan untuk merah menurut Cynthia cenderung lebih bold yang menarik perhatian dan membuat si pemakai lebih percaya diri. Cynthia memilih untuk menggunakan warna putih sebagai dominan outfit yang dipadukan dengan element surprise merah misalnya seperti denim jacket putih dengan detil embroideri merah, celana panjang putih dan atasan baseball style merah. Tips Cynthia untuk teman SHE wajib memiliki kemeja putih karena merupakan classic dan basic item yang mudah dipadankan dengan warna merah.

Tentang Janet Teowarang
Janet Teowarang merupakan founder dan creative director brand fashion miliknya yaitu Allegra Jane, selain itu Janet juga menjadi dosen di Universitas Ciputra Surabaya. Janet meraih Australia Awards dari Pemerintah Australia di sektor Fashion dan Textile. Karyanya juga telah dipresentasikan di Indonesia Fashion Week, Mercedes Benz Asia Fashion Award dan mengikuti kompetisi Mango Fashion Award di Spanyol.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.