twitter  
Profil  

Rabu, 19 September 2018 | 13:23 wib
Makan Sehat Bisa Enak Lho
Selalu ada ilmu yang didapat di Rumpi Kuliner Dapur Manda, seperti kedatangan dua narasumber yang tak pelit berbagi tips, bersama Shanti Saroso, dari Kitchenaid dan Hepi dari Cake Studio Indonesia yang membahas seputar healthy food.

Berawal dari keinginan agar anak tidak jajan sembarangan, Shanti yang saat itu tinggal di Doha, Qatar, terpacu untuk bisa menyajikan masakan sendiri. Kata Shanti, makanan buatan sendiri di rumah dinilai lebih sehat, aman, dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Shanti menceritakan pengalamannya saat bertemu seorang chef, yang mengakui menggunakan banyak penyedap agar masakannya lebih enak.

''Mayoritas makanan yang dijual di restoran atau siap saji biasanya mengandung tinggi lemak, garam, dan gula,'' kata Shanti. Dari sinilah, ibu tiga orang putri ini lalu memilih untuk memasak sendiri. ''Saat kita memasak makanan sendiri, kita tahu dengan pasti bahan-bahan yang dipakai dan mengendalikannya,'' tegasnya.

Tak hanya makanan, kita pun bisa membuat cake sehat. Hepi pun memberikan tipsnya, yaitu dengan membuat cake tanpa gula dan tanpa tepung. ''Cake ini bisa jadi pilihan untuk para penderita diabetes, karena tidak menggunakan tepung, tapi diganti dengan ubi. Sebagai pemanis menggunakan palm sugar. Cake ini juga tanpa menggunakan bahan pengembang, pokoknya dijamin sehat dan rasanya tetap enak,'' kata Hepi.

Nah, Teman She, tips ini bisa mulai diterapkan, karena selain bisa menghemat pengeluaran memasak sendiri juga akan membuat Anda lebih sehat.

Tentang penulis
Manda Roosa merupakan food blogger yang mengisi program Rumpi Kuliner Dapur Manda tiap Jumat jam 16.00-17.00 atau saat puasa di 15.00-16.00 WIB.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.