twitter  
Profil  

Senin, 29 Januari 2018 | 11:32 wib
PHC Resmikan Baby Day Care Terpadu


Maraknya kasus kekerasan pada balita saat dititipkan ke pengasuh membuat para ibu jadi lebih waspada. Menjawab keresahan itu, PT Pelindo Husada Citra (PT PHC), anak usaha Pelindo III meresmikan PHC Baby Daycare (25/1).

Fasilitas ini didedikasikan untuk anak-anak yang ibu atau orangtuanya bekerja, namun tetap membutuhkan pemantauan tumbuh kembang yang berkualitas. Kata dr. Agus Akhmadi, Direktur Utama PT PHC, mengatakan PHC Baby Daycare memiliki pelayanan terpadu yang diwujudkan dengan adanya pelayanan dokter anak, neonatologi, jantung anak, gigi anak, bedah anak, rehabilitasi medik, terapi okupasi untuk anak, serta terapi wicara untuk anak. ''Inilah yang menjadi pembeda PHC Baby daycare dengan yang lain, anak bisa ditangani oleh dokter spesialis sesuai kebutuhannya,'' kata dr. Agus.

Nantinya, PHC Baby Daycare ini berada dengan satu lokasi di rumah sakit PHC, karena itu kesehatan dan edukasi anak dapat dimonitor dengan baik. Ada bidannya, ada pula dokternya. ''Jadi orang tua bisa berkonsultasi sesuai laporan di buku tumbuh kembang anak yang disediakan. Kemudian yang paling penting yaitu adanya pengasuh yang terlatih dan ramah dengan latar pendidikan kebidanan dan PAUD,'' kata dr. Agus.

Selain layanan, fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, antara lain personal bed, ruang untuk merangkak dan mengeksplorasi yang luas, ruang makan, ruang mandi, pojok laktasi untuk ibu menyusui, dan berbagai permainan yang bisa menstimulasi tumbuh kembang anak. Dengan fasilitas yang premium tersebut, anak diharapkan dapat merasa nyaman karena memiliki permainan yang lengkap, dan beragam.

Orang tua pun dapat ikut memantau anak karena PHC Baby Daycare sudah dilengkapi 11 titik CCTV yang dapat diakses secara live streaming atau online. Orangtua bisa mengakses secara realtime/live melalui aplikasi yang diunduh dari Play Store. Untuk dapat melihat CCTV nya orang tua perlu memasukkan username dan password yang telah disediakan, sehingga privasi tetap terjaga. ''Senangnya saya bisa menitipkan anak ke sini, karena saya bisa melihat aktivitas anak saya melalui CCTV yang connect langsung ke HP. Jadi tanpa harus telepon atau Whatsapp bidan (perawat), saya udah tahu anak saya sedang apa. Selain itu saya merasa aman karena anak saya ada di tangan yang tepat dengan diasuh oleh bidan dan bisa konsultasi dengan dokter sebulan sekali,'' tutur Yulia Rahmi (30) orang tua yang sudah menitipkan anaknya di PHC selama 1 bulan.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.