twitter  
Profil  

Jumat, 21 September 2018 | 11:08 wib
Film Say I Love You, Mendidik dan Jenaka
Terinspirasi dari sebuah sekolah gratis untuk anak-anak yatim piatu dan kurang mampu di Batu, Jawa Timur, film ''Say I Love You'' siap diproduksi tahun ini. Kata Budi Yulianto, CEO Multi Buana Group sekaligus Eksekutif Produser film ini, dirinya begitu terinspirasi dengan anak-anak yang bersekolah di SMA Selamat Pagi Indonesia. Menurut Budi, meski berasal dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi, tapi mereka mampu membuktikan diri sebagai remaja yang siap berdaya guna di bidang profesional. Mereka bisa mengelola penginapan, merancang hiburan bagi tamu, memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan di usia belia.

''Saya terkesan sama anak-anak ini karena tidak menyangka dengan latar belakang mereka tapi bisa memberikan pelayanan yang luar biasa bak pegawai-pegawai profesional. Dari situlah saya ingin tahu siapa mentor di balik ini. Akhirnya saya bertemu dengan Julianto Eka Putra (disapa Ko Jul) saat itu juga saya berjanji untuk mengangkatnya ke layar lebar,'' kata Budi.

Akhirnya dengan riset yang cukup panjang untuk pendalaman karakter, penentuan cerita, pencarian pemain, hingga perekrutan tim produksi, terpilihlah Edik Koeswoyo selaku penulis skenario. Edik memerlukan waktu sekitar empat tahun untuk meramu formula naskah bersama Alim Sudio selaku penulis senior.

Film ''Say, I Love You'' bercerita tentang perjuangan anak-anak di dalamnya untuk mengubah masa depan, memperbaiki kesejahteraan, dengan segala lika-liku konflik remaja. Rumah Produksi MBK berharap ''Say, I Love You'' menjadi film yang mampu menghibur penonton sekaligus menyelipkan nilai nilai pendidikan.

Dipilihnya judul ''Say, I Love You'' ini sebenarnya karena ketidaksengajaan. Itu terjadi ketika Sahrul Gibran, Produser film ini, bersama anak-anak SPI dan pendiri SPI, Julianto Eka Putra bernyanyi bersama-sama. Usai berdoa, muncul ide judul ini yang terasa kekinian. ''Ini jadi trendsetter, dimana ketika ada masalah, maka ucapkan I Love You. Ini cocok untuk kondisi kekinian dan disukai anak muda milenial dan bisa memberi semangat,'' kata Sahrul Gibran. 

Proses shooing film ''Say, I Love You'' akan berlangsung di Batu dan Malang, Jawa Timur. Menurut Budi, saat konfrensi pers di SSCC PTC Surabaya Sabtu (15/9), tantangan yang dihadapi pemeran film ini adalah mereka memerankan tokoh asli yang masih ada.

''Sheren merupakan leader di kampung kidz (sebutan SMA Selamat Pagi Indonesia) yang masih aktif. Untuk memerankan tokoh Sheren susah-susah gampang. Saat shooting Sheren bisa memonitor langsung akting aku. Jadi deg-degan banget. Tapi senangnya dia ini orangnya ramah dan tulus mau mengajarkan banyak hal, mau menceritakan kisah pribadinya, dan ngajarin dance," kata Dinda Hauw salah satu cast yang berperan sebagai Sheren saat wawancara langsung bersama SHE Radio. 

Selain Dinda Hauw juga ada Rachel Amanda yang berperan sebagai Sayydah, Verdi Solaiman, Maldini Siregar, Teuku Rizky, dan Butet Kertarejasa. (Yuna dan Fariz / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.