twitter  
Profil  

Kamis, 16 Agustus 2018 | 08:04 wib
Festival Kuliner Asia Tenggara
 
Apa jadinya kalau ketan mango sticky rice tidak hanya berwarna putih tapi juga biru dan merah? Tenang saja teman SHE, meski berwarna-warni semua masih aman dinikmati. Warna biru dan merah berasal dari cocopandan dan blueberry yang merupakan kreasi dari Chef Indra Executive Chef Ciputra World Hotel Surabaya.

Mango Sticky Rice 3 Rasa ini menjadi bagian dari sajian di Festival Asia Tenggara. Acara ini menghadirkan menu fusion dari Singapura, Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam dan Indonesia. Tak ada kesulitan berarti dalam membuat menu-menu Asia karena rata-rata menggunakan rempah dan bahan yang sama. Hanya saja di kesempatan kali ini Chef Indra memodifikasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang unik.

Satu menu lain yang merupakan menu kreasi imajinasi Chef Indra selain Mango Sticky Rice 3 Rasa adalah Rendang Salad. Rendang pasti sudah tidak asing di telinga, bahkan di lidah masyarakat Indonesia, apalagi rendang juga pernah dinobatkan sebagai World's 50 Most Delicious Foods versi CNN International pada 2011. Di tangan Chef Indra, rendang tidak hanya menjadi sajian daging berkuah pedas saja dan tidak hanya menjadi hidangan utama melainkan bisa menjadi hidangan pembuka.

Lalu ada juga menu fusion antara Singapura-Malaysia, yaitu Shrimp Laksa yang berbentuk seperti saus kental yang disiramkan di atas rice noodle, yang lalu dipercantik dengan udang, daun basil dan cilantro serta sedikit tauge. Mau pilihan lain? Jangan khawatir karena ada Coconut Curry Seafood dan Barbeque Lemon Grass Chicken. (Naskah : Deedee Dinata / Foto : Agil Saradji / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.