twitter  
Profil  

Selasa, 06 November 2018 | 14:15 wib
Workshop Basic Fashion Sketches bersama Adi Barlan Saman
Banyak tahap yang harus dilalui seseorang bila ingin memantapkan diri menjadi fashion designer. Satu diantaranya berlatih basic fashion sketches.

 
Kenapa harus bisa? Kata Adi Barlan seorang fashion designer, illustrator, fashion trainer, consultant brand Jakarta dan Malaysia dalam workshopnya 2 November 2018 di Qubicle Surabaya, tahap ini sangat diperlukan untuk siapapun yang ingin menekuni bidang fashion.

 
Manfaat dari menguasai basic sketches diantaranya untuk menyempurnakan gambar dan keinginan saat presentasi ke klien (terlebih bagi bisnis fashion komersil) dan juga menjadi satu cara menginformasikan konsep desain pada pengrajin (penjahit). Lalu untuk bisa dikatakan pro dalam fashion sketches, seseorang telah melalui 7 hingga 10 x pertemuan hingga dia achieve membuat full collection. Sampai disitu? Nope.

 
Sisi penting dari basic sketches adalah mengenalkan ''jati diri'' seperti ciri khas, imajinasi, atau konsep desain yang tidak biasa. Dengan menguasai basic fashion diharapkan pendatang baru di dunia fashion akan memantapkan diri untuk terjun dengan apa yang diminati, lalu dikembangkan dan semakin bertambah baik kualitasnya. Untuk teman She yang terlewat akan workshop ini, Adi Barlan bersama Aryani Widagdo seorang fashion educationist, akan mengadakan kembali tahun depan karena ternyata animo Surabaya yang luarbiasa. (Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.