twitter  
Profil  

Sabtu, 10 November 2018 | 17:47 wib
InnoCreativation, Forum Pencerahan dari Pelaku Industri Kreatif
Surabaya bersiap menyambut pekan teknologi terbesar di Indonesia. Secara berurutan, Surabaya akan menggelar acara-acara kreatif diantaranya InnoCreativation (14-15 November), Startup Nation Summit (16-17 November), dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Festival (14-17 November).

Mengutip kalimat Barbara Januszkiewicz, seniman Amerika, pemikiran yang kreatif menghasilkan ide dan ide menghasilkan perubahan. ''Meskipun memulai bisnis adalah peristiwa individu, tapi kita perlu menghadirkan inspirasi dari orang-orang yang tepat agar bisa membangun kemauan untuk transformasi diri ke arah lebih baik,'' kata Chairul Tanjung, Founder dan Chairman CT Corp di acara press conference InnoCreativation (10/11).

Topik tentang inovasi, kreativitas, dan teknologi memang sedang diminati. Tak ingin ketinggalan dalam memberi inspirasi bagi kaum muda Surabaya, Tri Rismaharini, Walikota Surabaya menggandeng Detikcom untuk mengadakan InnoCreativation. Sebuah diskusi panel yang menghadirkan banyak pembicara berkualitas. Seperti diantaranya Dian Sastrowardoyo, Ernest Prakarsa, Achmad Zaky (CEO Bukalapak), Giring Ganesha (President of Indonesia E-Sport Premiere League), Anish Malhotra (South East Asia Head of Costumer Engineering Google), Timmy Alfatih (CEO Kitabisa.com), Kevin Aluwi (Chief Information Officer Go-Jek), Arno Tse (Head of Sales Go-Pay), Hera F. Haryn (Editor in Chief CNBC Indonesia), Andrian Ishaak (Founder of Namaaz Kitchen), dan masih banyak pembicara lainnya.

Bagi Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, startup teknologi yang berbasis kreativitas akan selalu laku dan banyak dicari konsumen. Karena itu, kaum muda membutuhkan pembekalan diri melalui acara-acara seperti InnoCreativation. ''Pembicara yang diundang berasal dari berbagai jenis industri kreatif. Mereka juga sudah punya jam terbang tinggi yang pengalamannya ini bisa dibagi ke pemula. Pembelajaran terbaik adaalah dari pengalaman,'' kata Risma.

Untuk Anda yang ingin ikut mendaftarkan diri sebagai peserta silakan klik di www.innocreativation.com
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.