twitter  
Profil  

Kamis, 15 November 2018 | 17:36 wib
Innocreativation Hari Pertama : PECAH!
Pecah! Ya, kata itu dirasakan sangat cocok untuk menggambarkan keseruan hari pertama gelaran Innocretivation persembahan Detik.com 14 November 2018. Konten yang disampaikan, sampai pemilihan Line up speaker, dan penampil di panggung hiburan memang sangat menghibur. Gelaran ini dibuka dengan keynote speaker Ibu Tri Rismaharini, lalu ada Benny Ho, Senior Director of Business Development for Tencent's International Business Group, Kevin Aluwi – Co Founder Gojek Indonesia, Randy Jusuf – Managing Director at Google Indonesia, Achmad Zaky, CEO & Founder Bukalapak serta Dian Sastrowardoyo sebagai penutup di sesi awal.

Penampil di sesi ini pun ternyata juga cukup pecah menghibur penonton yaitu Nev+ yang berkolaborasi dengan Bams, membawakan beberapa lagu hits Nidji dan beberapa lagu milik musisi mancanegara.

Atmosfer sesi berikutnya semakin riuh dengan kehadiran Giring Ganesha bersama IESPL atau Indonesia E-Sports Premiere League dimana Giring menjabat sebagai CEO. Dalam sesi kali ini Giring share tentang jatuh bangun IESPL dan bagaimana IESPL itu terbentuk. Musisi yang kini aktif sebagai pebisnis tersebut, membagikan sudut pandangnya akan semangat maju untuk siapapun yang ingin memulai startup. Idea is free but you must know about your market and what they want, lakukan, optimis dan ulet.

Masih dengan konten startup, sesi selanjutnya ada aktor Dennis Adhiswara yang menjadi moderator panel diskusi bertemakan How to Start a Startup salah satunya bersama Timmy yang merupakan CEO Kitabisa.com. Startup yang baik adalah startup yang menyelesaikan masalah, yang mampu memvalidasi ide dan di semua pencetus akan startup itu haruslah mempunyai misi visi sama sehingga mudah untuk mengalahkan langkah selanjutnya.

Hingga akhirnya sampai di sesi terakhir untuk hari pertama dimana Tri Rismaharini, Walikota Surabaya menjadi moderator bagi Ernest Prakasa dan Pandji Pragiwaksono dalam sesi Comedy Makes Money. Pecah? Sangat! Baik yang warga atau bukan warga Surabaya, rasanya ini pertama kali melihat sang walikota tertawa lepas hingga membuat merah wajahnya dan sakit perutnya, seperti yang beliau spontan ucapkan. Risma menjadi moderator untuk 2 orang yang memang terbukti sukses dengan passion yang mereka miliki di jalur comedy dan hal itupun diapresiasi baik olehnya. Walikota Surabaya tersebut berpesan pada seluruh penonton yang hadir di Convention Hall Grand City, untuk paham akan passion, menekuninya, mengembangkannya namun tidak melupakan betapa pentingnya pendidikan, tidak mengacuhkan support keluarga dan mau terus belajar sama halnya Ernest dan Pandji yang merupakan comedian alumni perguruan tinggi ternama di Indonesia. (Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.