twitter  
Profil  

Senin, 12 Maret 2018 | 10:06 wib
Perceraian Lemahkan Imun Anak
 

Perceraian bisa menurunkan imunitas anak. Hasil studi dari Carnegie Mellon University, Pittsburgh, Pennsylvania, anak-anak yang orang tuanya bercerai dan tidak berhubungan baik, memiliki kemungkinan 3,3 kali lebih tinggi untuk terserang virus dan menderita pilek.

Kata Sheldon Cohen, satu diantara peneliti, sistem kekebalan tubuh ikut terpengaruh dalam jangka panjang akibat adanya konflik keluarga. ''Pernikahan memang beragam, tapi tetap melakukan komunikasi yang baik dengan mantan pasangan sangat penting bagi kesehatan anak,'' kata Sheldon.

Tak hanya itu, orang tua yang memiliki komunikasi dan hubungan baik pascabercerai membuat kejiwaan anak-anak lebih cepat pulih. Kata Paul E. Amanto, sosiolog dari Amerika, selama kedua pihak berhubungan baik hanya sedikit anak yang terpengaruh dalam jangka panjang dari sisi mentalnya akibat perceraian orang tuanya.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.