twitter  
Profil  

Jumat, 23 Maret 2018 | 14:45 wib
Jus Buah Pemikat Anak
Harus diakui, ada beberapa anak yang memang sulit diajak makan buah. Padahal, anak-anak membutuhkan nutrisi penting dalam buah yang bisa membuat mereka punya imunitas kuat. Bila sudah berbagai cara dicoba, dan tak berhasil, ajak anak menikmati segelas jus buah yang tak hanya segar, tapi juga tak terasa seperti makan buah. Yuk!

Jus Wortel Apel
2 buah wortel
2 buah apel.
Wortel mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, di antaranya beta karoten atau pro vitamin A, vitamin B1, B2, B3, B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium, besi, magnesium, iodium, dan fosfor. Sementara itu, apel kaya akan vitamin C dan serat pektin yang dapat menjaga kesehatan pencernaan. Dengan resep di atas, Anda dapat menghasilkan 240-350 ml jus, tergantung jumlah air yang ditambahkan.

Jus Wortel Jeruk Apel
Jus yang berwarna-warni ini dapat dibuat dengan tiga buah wortel, satu jeruk, dan satu apel. Dengan tambahan jeruk, anak bisa mendapatkan tambahan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B1, asam folat, vitamin A, kalsium, dan kalium. Dengan resep di atas, Anda dapat menghasilkan 240-350 ml jus, tergantung jumlah air yang ditambahkan.

Jus Wortel Pir Jeruk
Kali ini, wortel dan jeruk berkolaborasi dengan pir untuk menghasilkan rasa yang nikmat. Siapkan dua wortel, satu pir, dan satu jeruk untuk jus anak Anda. Pir mengandung vitamin A, C, vitamin B2, B6, asam folat, zat besi, kalium, mangan, dan magnesium. Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Jus Tomat Bayam
Campurkan satu gelas bayam, dua wortel, satu tomat, dan satu apel. Dengan resep tersebut, Anda dapat menghasilkan 240 ml jus, tergantung dari jumlah air yang ditambahkan. Bayam mengandung vitamin B1, B2, B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin A, kalsium, kalium, mangan, asam folat, magnesium, besi, seng, protein, dan kolin. Bayam dapat menjadi alternatif zat besi apabila anak masih sulit makan daging. Sementara itu, tomat kaya akan vitamin A dan C. Selain itu, tomat juga mengandung biotin, vitamin B6, vitamin K, kalium, mangan, serat, asam folat, niasin, vitamin E, dan fosfor. Manfaat jus akan lebih optimal apabila dikonsumsi segera. Anda dapat mendinginkan jus sebentar di dalam lemari es untuk menambah selera anak.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.