twitter  
Profil  

Sabtu, 05 Mei 2018 | 06:31 wib
9 dari 10 Orang Hidup Udara Berpolusi
 
Ternyata 9 dari 10 orang di bumi menghirup udara berpolusi. Kata WHO, polusi dari luar ruang maupun dalam ruang merupakan masalah besar yang pada umumnya kurang disadari.

Udara berpolusi baik di luar maupun dalam ruangan bisa menyebabkan stroke, penyakit jantung, kanker paru-paru, penyakit pernapasan kronis seperti asma. Yang mengejutkan, menurut laporan WHO polusi dalam ruangan menyebabkan hampir 4 juta kematian setahun.

''Tiga miliar orang di seluruh dunia… hampir separuh dari populasi dunia… masih bergantung pada bahan bakar yang menyebabkan polusi untuk memasak, memanaskan ruangan atau untuk penerangan rumah,'' kata Dr. Maria Neira, satu diantara pejabat di WHO.

Bahan bakar ini termasuk bensin, kayu, dan bahan bakar padu lain, bukannya sumber-sumber yang lebih bersih seperti listrik dan gas. Dr. Neira mengumumkan WHO akan bertemu dalam konferensi global pertama mengenai polusi udara pada akhir Oktober di Jenewa, untuk mencari intervensi dan solusi.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.