twitter  
Profil  

Senin, 11 Juni 2018 | 10:56 wib
Cegah Dehidrasi Saat Mudik
 
Menjaga asupan cairan saat mudik sambil berpuasa memang penting. Di saat sahur dan berbuka puasa, cobalah menyempatkan untuk mengonsumsi makanan berikut ini Teman SHE.
  1. Semangka. Mengutip ulasan di thedailybeast.com, dalam semangka mengandung 92 persen air. Kata studi di University of Aberdeen Medical School pada 2009, kandungan kalsium dan magnesium pada semangka jadi kombinasi ideal untuk mencegah dehidrasi.
  2. Mentimun. Kandungan air dalam mentimun sebanyak 95 persen. Selain itu di dalam mentimun ada vitamin K, vitamin B6, dan zat besi yang bagus untuk mencegah anemia dan mengontrol kadar gula darah.
  3. Strawberry. Buah berwarna merah ini mengandung 92 persen air dengan serat penuh dan vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh.
  4. Air kelapa. Kata penelitian di Medicine and Science in Sports & Exercise, air kelapa yang kaya potasium sangat efektifmencegah dehidrasi setelah latihan ringan.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.