twitter  
Profil  

Kamis, 21 Juni 2018 | 09:29 wib
Unggah Foto Merokok Munculkan Perokok Remaja Baru
 
Mengunggah foto merokok masih menjadi hal tabu di Indonesia. Sekali foto sedang merokok diunggah, maka ada banyak hujatan dan kritik yang menyertai. Seperti yang dialami Ariel Tatum. Awal Juni lalu Ariel mengunggah dua foto yang memperlihatkan dirinya sedang merokok. Dua foto yang meraih likes sampai 400 ribu lebih ini menuai banyak komentar negatif meski ada juga yang menghargai cara Ariel menjadi diri sendiri.

Sesungguhnya selebriti yang mengunggah foto merokok bukan hanya Ariel Tatum. Kalangan seleb Hollywood pun banyak yang melakukannya. Inilah yang mendapat perhatian khusus dari organisasi kesehatan dunia. Kata Mary Bassett, Komisaris Kesehatan New York City, ketika anak muda melihat artis atau idola mereka merokok dan melanggar hukum, ini menghambat upaya untuk mencegah munculnya perokok baru. ''Semakin banyak anak muda yang mengabaikan risiko kesehatan karena rokok,'' kata Mary.

Terbukti, penelitian di The Cancer Council Australia menyatakan, para remaja yang idola favoritnya merokok secara terbuka akan 16 kali lebih mungkin ikut-ikutan menjadi perokok.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.