twitter  
Profil  

Kamis, 09 Agustus 2018 | 09:42 wib
Manfaat Tinju untuk Wanita
 
Jennifer Aniston memilih olahraga tinju sebagai pelepas amarah dan kekesalan. Tanpa harus menyakiti pihak manapun secara fisik, dia merasa tinju membantunya terbebas dari omong kosong setiap hari.

Menurut Jennifer, tinju menjadi olahraga kedua yang dia konsisten melakukannya selain yoga. Menurut dia, tinju olahraga yang konsisten dilakukannya terlama selain yoga. ''Tinju adalah cara yang bagus untuk mengeluarkan agresi. Anda mendapatkan pelepasan mental dari semua omong kosong yang Anda hadapi di telinga dan mata Anda setiap hari dan memiliki momen fantasi kecil yang menggambarkan siapa sebenarnya yang Anda tinju. Saya hanya bersyukur itu karena saya tidak benar-benar meninju orang itu,'' kata aktris berusia 49 tahun ini.

Menurut ulasan So Feminine inilah beberapa manfaat olahraga tinju untuk wanita. Diantaranya olahraga tinju menghindarkan kita dari stroke dan kardiovaskular. ''Bertinju yang baik akan membuat Anda bernapas secara berat dan meningkatkan detak jantung, dimana jantung kemudian memompa darah ke seluruh penjuru tubuh. Detak jantung yang meningkat akan memperkuat otot-otot jantung Anda dan menurunkan kemungkinan Anda mengalami penyakit kardiovaskular sekaligus strok,'' kata John Kalu, seorang pelatih kebugaran dari LA Fitness di Los Angeles.

Selain itu tinju juga banyak membakar kalori. ''Berlatih tinju selama satu jam akan membakar kalori Anda sebanyak 300-500 kalori, tergantung pada berat badan dan intensitas latihan Anda. Seorang petinju wanita yang sudah ahli dan berlatih dengan intensitas tinggi dapat membakar lebih dari 500 kalori per jamnya,'' kata Kalu.

Selain itu Kalu mengatakan tinju sebenarnya bersifat terapetic alias menenangkan. ''Penelitian menunjukkan, bertinju membantu melepaskan stres pada fisik dan mental dan tekanan pada setiap tonjokannya.Bertinju bisa menurunkan hormon stres seperti kortisol, sekaligus meningkatkan endorfin yang adalah zat pembuat senang. Bertinju juga akan mendongkrak mood Anda secara alami, yang pada akhirnya menghilangkan stres,'' kata Kalu.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.