twitter  
Profil  

Kamis, 30 Agustus 2018 | 08:04 wib
Manfaat Wushu untuk Wanita
 
Melihat kepiawaian Lidswell Kwok saat beraksi di olahraga wushu, tentu membuat kita penasaran tentang manfaat olahraga yang tampak lentur dan menenangkan ini. Menurut ulasan Physical Arts, olahraga seni bela diri asal China ini tak hanya melatih gerakan fisik, wushu juga mengolah pernapasan, pikiran, dan kelenturan tubuh.

Sebagian besar gerakan wushu membangun kekuatan otot kaki, perut, dan punggung bawah. Selain itu, beberapa jurus yang menggunakan senjata juga dinilai mampu membangun kekuatan lengan dan punggung yang baik. Selain itu, wushu juga membangun fleksibilitas otot, seperti harmstring, betis, pinggul, dada, punggung, lengan, dan bahu. Otot-otot tubuh itu ikut meregangkan diri sehingga membuat tubuh lebih elastis dan lentur.

Rutin melakukan olahraga wushu akan membuat kita mendapatkan kekuatan, kelincahan, kelenturan, koordinasi tubuh, kecepatan, konsentrasi, percaya diri, dan suasana hati yang jauh lebih baik. Selain itu, gerakan wushu ternyata juga termasuk dalam gerakan aerobik yang sangat baik bagi kesehatan organ kardiovaskular dan saluran pernafasan.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.