twitter  
Profil  

Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:55 wib
Masyarakat Indonesia Ternyata Lebih Tahan Stres
Indonesia ternyata menjadi satu diantara negara yang paling rendah tingkat stresnya. Kesimpulan ini didapat dari Cigna 360° Well Being Survei di 23 negara dan melibatkan 14.500 responden. Ada lima faktor yang jadi parameter, fisik, keluarga, sosial, keuangan, dan pekerjaan.

Menurut laporan perusahaan asuransi Cigna Indonesia, 'hanya' sekitar 75 persen orang Indonesia yang mengaku mengalami stres. Angka ini ternyata lebih rendah dibanding responden Singapura yang mengalami stres sebanyak 91 persen. Apa alasannya?
.
Orang Indonesia ternyata bisa merasa lebih baik setelah menceritakan keadaannya pada teman atau keluarga yang dipercaya. Bahkan, masyarakat Indonesia tidak terlalu memusingkan kesiapan masa tua baik secara pribadi maupun finansial.

''Responden Indonesia tidak khawatir menua karena mereka yakin keluarga seperti anak-anaknya bersedia mengurus atau mendukung mereka di usia lanjut,'' kata Ben Furneaux, Director dan Chief Marketing Officer Cigna Indonesia. Ben mengatakan, responden di seluruh negara mengaku lebih stabil dalam hal finansial dibanding tahun-tahun sebelumnya., survei itu justru mengungkap adanya peningkatan kekhawatiran soal kesejahteraan sosial dan fisik.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.