twitter  
Profil  

Sabtu, 17 Maret 2018 | 09:04 wib
Dimsum Keju, Cara Baru Menikmati Gurihnya Keju
 
Tren kuliner terus berputar, pun inovasi makanan berbahan keju yang akhir-akhir ini menjadi primadona. Setiap hari ada saja kreasi makanan dengan olahan keju yang dibuat untuk menarik minat konsumen, terutama pecinta keju. Menu-menu seperti nasi goreng keju hingga dimsum keju! 

Variasi dim sum kukus seperti siomay chicken dumpling, ha kau udang, steamed chicken fee, ini bisa diisi dengan keju mozarella. Kata Chef Kadek dari Hotel Wyndham Surabaya, selain sebagai inovasi, rasa asin dan gurihnya keju yang begitu khas membuatnya disukai banyak orang. ''Keju tidak hanya untuk acara khusus saja atau identik dengan makanan barat saja, karena keju juga bisa membaur dengan makanan-makanan khas Indonesia,'' ungkap pria asal Bali tersebut.

Keju punya banyak manfaat untuk tubuh kita. Kandungan Asam amino yang terkandung dalam keju yang disebut tirosin berfungsi menurunkan stres dan memicu respons dopamin. Mengonsumsi tirosin dalam dosis tinggi mampu menurunkan tingkat depresi. Penelitian di Kore menemukan bahwa bakteri Propionibacterium freudenreichii probiotik (expialidociuous) yang ada dalam keju Swiss dapat membantu mengurangi peradangan di tubuh, mencegah kolitis akut dan menjaga kesehatan usus besar. Probiotik ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (Nizar Aswin / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.