twitter  
Profil  

Senin, 30 April 2018 | 08:05 wib
Makin Pintar Makan Cokelat Hitam
 
Anda suka cokelat hitam? Ya, cokelat hitam atau dark chocolate terbukti bisa bikin pintar. Menurut studi Loma Linda University (LLU), mengonsumsi cokelat hitam bisa meningkatkan berbagai kemampuan otak.

''Semakin tinggi konsentrasi kakao, semakin positif dampaknya terhadap daya kognisi, ingatan, suasana hati, imunitas dan efek-efek positif lainnya,'' kata Lee S. Berk, pimpinan kedua studi dan dekan asosiasi penelitian Loma Linda University, seperti dikutip The Daily Meal.

Bukti ini didapat dari analisis tim studi terhadap otak sejumlah partisipan studi. Pertama-tama, partisipan studi mengonsumsi 48 gram cokelat hitam dengan kandungan kakao sebesar 70 persen. Tim studi kemudian melakukan tes elektroensefalografi (EEG) untuk mengukur aktivitas otak mereka.

Peneliti melihat dampak dari konsumsi cokelat hitam dalam jangka waktu yang pendek atau panjang. Selain kaya akan antioksidan dan baik untuk kesehatan jantung, cokelat hitam juga punya manfaat kesehatan positif lainnya.

''Di antaranya, cokelat hitam baik untuk jantung dan sirkulasi darah, mengurangi risiko stroke, kaya akan mineral, mengurangi kolesterol dan baik untuk kulit. Selain itu, konsumsi makanan ini juga baik untuk ibu hamil dan bayi, mencegah diabetes, membuat perasaan lebih baik dan juga membantu dalam upaya menurunkan berat badan,'' kata Lee.
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.