twitter  
Profil  

Selasa, 17 Juli 2018 | 11:28 wib
Bebek Naik Kelas Jadi Sup & Salad
Bagaimana bila ternyata bebek tidak hanya bisa disajikan dalam rupa kering, tapi juga berkuah? Chef Indra Herawan-Executive Chef Hotel Ciputra World Surabaya berupaya membuktikannya. Jika menu bebek yang selama ini kita kenal identik dengan olahan bakar atau goreng, Chef Indra justru meraciknya menjadi salad, sup dan panggang. Adapun menu-menu yang menjadi andalan, diantaranya Slow Duck Braised Salad, Duck Soup with Tofu, Carrot, Mushrom, Tomato and Cucumber dan Grilled Duck Confit served with Mashed Potato, Vegetable String Bean.

Untuk menu Duck Soup, Chef Indra menggunakan duck cosome atau kaldu bebek yang sudah diinfuse dengan green tea, satu diantara bahan favorit untuk menghilangkan bau amis dan jauh lebih sehat. ''Saya tetap menjagokan green tea dibanding jeruk nipis atau jeruk lemon. Bahkan untuk mengolah ikan pun saya juga pakai green tea . Yang jelas, bubuk green tea yang saya pakai, tidak akan mengubah citarasa dari bebek itu sendiri,'' kata chef yang juga pernah bekerja di Maldives ini. 

Selain menu bebek, Chef Indra juga menjagokan beberapa menu appetizer dan dessert. Sebut saja Mini Chicken Burger with Squid Ink Bun dan Pistachio Orange Dacquoise. Untuk menu Mini Chicken Burger with Squid Ink Bun, Chef Indra tidak latah menggunakan charcoal (arang) seperti yang sedang tren saat ini. Bahan yang digunakan adalah tinta cumi asli yang dicampur saat pembuatan bun (roti) dari burger itu sendiri. Menurut Chef Indra, menggunakan tinta cumi-cumi tidak akan mempengaruhi rasa dari bun itu, rasanya hampir sama seperti bun burger pada umumnya.

(Deedee Dinata / Editor : Windy Goestiana)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.