twitter  
Profil  

Rabu, 09 Januari 2019 | 12:17 wib
Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Pelembap Wajah
 
Tidak diragukan lagi kalau pelembap atau moisturizer memang berperan penting untuk membantu melembapkan wajah hingga mempertahankan keremajaannya dengan cara mencegah gejala penuaan dini seperti garis-garis halus serta berkurangnya elastisitas kulit. Baik berkulit kering ataupun berminyak, setiap orang pasti membutuhkan asupan pelembap. Tapi jangan sampai salah pilih ya teman She dalam memilih dan membeli pelembap, karena ada beberapa hal esensial yang harus teman She perhatikan saat berbelanja pelembap. 

1. Sesuaikan dengan jenis kulit
Kalau kulit teman She cenderung berminyak, pilihlah moisturizer yang mencantumkan label “non-comedogenic” ataupun “oil-free” pada kemasannya. Sedangkan, pemilik kulit sensitif sebaiknya mengenakan pelembap yang bersifat hypoallergenic.  Nah kalau untuk melembapkan wajah secara efektif untuk jenis kulit kering, moisturizer dengan formulasi hyaluronic acid dan dimethicone adalah salah satu pilihan yang paling ideal.

2. Cermati komposisinya
Pelembap yang berkualitas rata-rata mengandung antioksidan untuk menetralisasi radikal bebas penyebab penuaan kulit seperti kekenduran maupun keriput. Chamomile, teh hijau, dan pomegranate merupakan contoh-contoh antioksidan yang mampu mengembalikan kekenyalan kulit. Plilh juga moisturizer dengan SPF (Sun Protection Factor) minimal 30 agar wajah tetap terlindungi dari efek buruk paparan matahari.  Formulasi ceramides dan glycerin juga sering disebut-sebut ampuh untuk mengunci kelembapan kulit. 

3. Catat bahan-bahan yang sebaiknya dihindari
Moisturizer dengan kandungan parfum atau pewangi dapat menyebabkan kekeringan atau bahkan memicu reaksi alergi, terutama apabila kulit teman She tergolong sensitif. Selanjutnya, ingatlah kalau komposisi tertentu yang besar manfaatnya bagi kulit tubuh seperti shea butter dan lanolin belum tentu bisa menutrisi muka dengan baik pula. Karena, komponen tersebut malah berpotensi menyumbat pori-pori wajah dan mengakibatkan kemunculan jerawat di permukaannya. 
 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.