twitter  
Profil  

Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:36 wib
Kenapa kita perlu facial?


Facial adalah salah satu metode untuk membersihkan kulit secara superfisial. Facial perlu dilakukan untuk menjaga kulit tetap cerah dan lebih halus, serta mengangkat sel-sel kulit mati agar wajah tidak terlihat kusam. Berbagai tahapan-tahapan facial yaitu cleansing,  scrub, massage untuk relaksasi dan masker untuk memperkecil pori-pori. Namun ada hal yang perlu diperhatikan saat akan melakukan facial,  misalnya ada beberapa kondisi kulit yang tidak disarankan untuk melakukan seperti :

1. Kulit yang radang
2. Kulit yang sedang mengalami iritasi
3. Sedang mengalami infeksi kulit (jamur, bakteri, virus)
 
Facial bisa dilakukan kapan saja, tapi kalau kita lakukan facial yang berbeda, jeda antara facial pertama dengan kedua minimal 2 minggu setelah melakukan facial yang pertama. dr. Fitri A. Jawas SpKK dari RSU Haji Surabaya mengatakan facial juga bisa dilakukan dirumah, tapi yang terpenting adalah kita harus menjaga kesterilan alat yang mau kita gunakan, jika kita gunakan tangan saat facial, kita harus cuci tangan terlebih dahulu sebelum melakukan facial ke wajah kita. Seperti halnya saat ada komedo untuk diekstraksi (dipencet untuk dikeluarkan isinya), haruslah dengan bantuan alat yang steril atau jari yang bersih dan dilap dengan tisu wajah.

(Riza/Deedee)



Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.