twitter  
Profil  

Sabtu, 23 Februari 2019 | 12:25 wib
Nutrisi Alami untuk Kulit

Teman She yang selama ini masih bingung tentang bagaimana definisi kulit cantik, kini terjawab sudah bersama Dr Fanny Imannudin M Biomed. 

“Cantik itu kulitnya harus cerah dan tidak ada noda. Cantik tidak hanya pada bagian wajah tapi juga leher dan lain lain,” kata Dr Fanny. Kulit yang cantik juga adalah kulit yang lembut, lembab, tidak kering, lebih kenyal dan kalau dipegang atau dicubit bisa langsung kembali ke bentuk semula. 

Kulit sendiri ada 3 lapisan yaitu epidermis, dermis dan hypodermis yang kita pun sebaiknya paham akan kebutuhan masing-masing lapisan. Lapisan epidermis mengandung keratinosit yang menghasilkan protein keratin yang merupakan komponen utama epidermis yang terus tumbuh saat sel kulit mati dan mengelupas. Kedua ada lapisan dermis, dimana berfungsi menjadi penanda kolagen pada kulit di wajah masih baik sementara lapisan hypodermis adalah lokasi jaringan lemak.

Lalu, bagaimana perawatan yang harus kita tempuh untuk memiliki kulit cantik?

Dr Fanny menyarankan agar kita senantiasa cukup nutrisi dari food combining, air putih, vitamin A, C, E, Astaxantin, suplemen kulit serta gaya hidup. Kenali juga faktor-faktor yang bisa mempengaruhi penuaan seperti sinar ultraviolet, alkohol, polusi, narkoba, rokok, kosmetik yang tidak sesuai serta faktor dari dalam seperti genetik, ras dan hormonal. 

Intinya, apapun makanan dan suplemen wajah yg kita konsumsi harus bisa memenuhi semua kebutuhan lapisan kulit, sesuai dengan saran Dr Fanny Immanudin M Biomed dalam Beauty Talkshow Kelebihanmu Kecantikanmu bersama Natur E dan Srikandi Tarbiyatul Qulub, Jum’at 22 Februari 2019. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.