twitter  
Profil  

Senin, 08 April 2019 | 11:17 wib
Latih Kreativitas Anak, TPS Gelar Get Creative Contest


Mengenalkan lingkungan kerja orang tua pada anak-anak bisa dilakukan dengan sesuatu yang sederhana, mengandung unsur edukasi dan tentunya fun, seperti pada event Get Creative Contest. Anak-anak sebagai generasi penerus dapat lebih mengenal dan dekat dengan lingkungan kerja orang tuanya, misalnya lingkungan pelabuhan. Tentu tidak berlebihan apabila dikenalkan mengingat anak-anak ini orang tuanya bekerja di pelabuhan, sehingga pendidikan anak sejak dini tentang apa itu pelabuhan serta peran pentingnya pelabuhan, dapat disampaikan.

Kurang lebih 150 anak berusia 3 hingga 16 tahun antusias mengikuti acara ini dengan menikmati berbagai hiburan seperti badut, joget bersama karakter Tayo, mendapat doorprize dengan mengikuti games dan kuis yang menarik, selain itu mereka juga diajak membuat kreasi art and craft berupa Port Diorama, dimana merupakan kegiatan yang mengasah kemampuan motorik anak.

Melalui Port Diorama atau bentuk tiga dimensi landscape pelabuhan, anak-anak diarahkan dan bersama teman-teman yang hadir, menyiapkan serta menyusun komponen Port Diorama yang terdiri dari container, kapal, Container Crane (CC), dermaga, truk serta Alat Pelindung Diri (APD).

Get Creative Contest digelar oleh Terminal Petikemas Surabaya (TPS) di atrium Lenmarc lt. UG pada hari Rabu (3/4). Kegiatan ini secara rutin diselenggarakan sebagai agenda tahunan dan bagian dari kampanye keselamatan dan kesehatan kerja yang diselenggarakan oleh DP World (sebagai salah satu Pemegang Saham di TPS, bermitra dengan Pelindo III).  TPS berharap, ke depan, mungkin tidak hanya putra-putri pegawai saja yang akan diajak berpartisipasi namun partisipasipan umum bisa bergabung untuk mendapat pengetahuan tentang pelabuhan sejak usia dini.

(Foto dan Naskah : Yosan Ardian, Editor : Deedee Dinata)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.