twitter  
Profil  

Sabtu, 04 Mei 2019 | 19:44 wib
Pilihan Menu Berbuka Khas Timur Tengah
 

Kampung Ramadhan 

Harrira Soup merupakan sup tradisional Marroko yang dimasak dengan aneka sayuran seperti wortel, paprika, jamur, tomat, kembang kol, brokoli dan kacang putih, serta disajikan dengan potongan roti arabic. Selain Harrira Soup, kuliner khas Timur Tengah lainnya yaitu Baba Ganous yang terbuat dari sayuran terong yang dioven, Tabbouleh yang isinya dari berbagai macam sayuran seperti tomat, peterseli, bawang bombay dan dibumbui minyak zaitun, garam dan perasan air lemon serta Chicken Kurma dan Ouzzi Bin Khalta dari daging kambing muda yang dipanggang. 

"Harrira Soup sendiri adalah menu yang menggunakan jus tomat sebagai kuah, ditambah perasan lemon yang dapat membantu memperlancar peredaran darah. Wangi dan cita rasa asam dari lemon dan jus tomat ini membuat sup ini begitu segar dan cocok untuk berbuka puasa," kata Chef Latief, executive chef Java Paragon, yang menghadirkan Kampung Ramadhan dengan beragam menu kuliner khas Timur Tengah di atas. 

99 Menu Kuliner Nusantara

 

Gulai Maryam dan Kambing Oven menjadi daya tarik untuk teman She yang ingin menikmati atmosfer Ramadhan khas Timur Tengah. Gulai Maryam sendiri disajikan dengan kacang ijo, gulai daging kambing dan roti maryam. Sedangkan Kambing Oven, menu yang diperkaya akan bumbu rempah-rempah.Namun selain dua menu nyentrik itu, menu nusantara juga bisa dinikmati untuk menemani berbuka seperti halnya menu khas Madura, Sumatera, Sulawesi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sunda dan Betawi. Kata Chef Ferdy dari Santika Premiere Gubeng yang menyajikan 99 Menu Kuliner Nusantara, tersedia pula aneka pilihan menu takjil termasuk menu hangat yang nikmat dinikmati sore hari seperti ronde dan angsle. 

(Foto, Naskah Kampung Ramadhan : Yosan Ardian. Editor : Deedee Dinata)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.