twitter  
Profil  

Jumat, 14 Juni 2019 | 11:01 wib
Jastip, Bisnis Mudah Bawa Berkah


Jastip adalah bisnis mudah tanpa modal. Itulah definisi jastip alias jasa titip yang kini sedang dan makin marak versi Fira, seorang jastiper. Berawal dari coba-coba share di sosial media tentang keberangkatannya ke Korea dan menyediakan jastip, antusias teman-teman ternyata luar biasa. Yang dipesan pun beragam mulai dari kaos kaki, produk kecantikan dan perawatan tubuh hingga merchandise boy/girlband K-pop. Tidak hanya ketika plesiran ke luar negeri, jastip juga berlaku di dalam negeri. Ketika kembali ke Indonesia, Fira juga membuka jastip buku dalam event Big Bad Wolf Jakarta Maret lalu.

Dari situ, kita tahu bahwa belanja kini tidak harus langsung mengunjungi toko atau mall. Hanya dengan ponsel di genggaman, teman She bisa dengan mudah dan nyaman berbelanja, dengan jastip misalnya. Pelaku jastip siap menerima pesanan dan membeli barang untuk teman She. Sama-sama untung, mudah bagi kita sebagai konsumen sekaligus ladang penghasilan tambahan bagi pelaku jastip seperti Fira yang cerita kalau keuntungan jastip bisa digunakan untuk tiket ke Korea.

Berikut beberapa point dari Fira tentang jastip yang bisa kita pelajari :

  • Untuk biaya jastip, Fira menggunakan standard murah mahalnya harga pesanan dan mudah tidaknya barang pesanan didapatkan. Kalau mudah, biaya jastip dimulai dari Rp 5000 hingga Rp 10.000 dan bisa naik kalau pesanan susah didapatkan
  • Untuk yang baru pertama kali ingin menggunakan jastip, teman She bisa cari tahu lewat sosial media misal instagram dan gunakan #jastip lalu amati akun tersebut dari testimoni yang ada. Atau kalau belum nyaman dengan jastip orang asing, teman She bisa jastip melalui teman yang dikenal
  • Ada baiknya bergabung dengan grup whatsapp jastip
  • Pastikan konsumen membayar biaya jastip terlebih dahulu sesuai kesepakatan
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.