twitter  
Profil  

Sabtu, 03 Agustus 2019 | 11:25 wib
Sentuhan Batik dan Kayu untuk Interior Sebuah Properti
 

Seiring majunya teknologi dan perkembangan jaman, kini batik tidak hanya dikenakan namun bisa juga untuk interior. Sama halnya dengan kayu, tidak melulu untuk meja kursi namun bisa untuk interior manis lainnya seperti berikut ini.

SELENDANG SINERAT

 

Sebuah maha karya yang dilukis dengan tangan menggambarkan keharmonisan antara pola batik dan karakter hebat dari tradisi Wayang. Pelukis utama Solo, Sucahyo, adalah pemilik budaya artistik Solo yang kaya dan halus. Seperti yang ada pada Hotel Alila Solo, mulai dari belakang meja resepsionis, selendang ini membentang dengan representasi bergambar dari Gunungan, simbol Jawa Alam Semesta dan melintasi langit-langit dengan siluet boneka yang ditinggikan seperti Pandawa, Batara Krishna, Hanoman, Dewa Kamajaya, dewi Kamaratih dan Punakawan yaitu: Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong.

KAYU JATI GLOBE



Patung kayu ini terdiri dari akar pohon jati kuno yang diselamatkan dan merupakan interpretasi kontemporer dunia. Karya pahatan ini berdiri sebagai titik pertemuan untuk orang dari seluruh dunia dan berada di lobby hotel Alila Solo.

(Foto dan Naskah : Alila Hotel Solo)
Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.