twitter  
Profil  

Rabu, 06 Februari 2019 | 18:25 wib
Profil Jurnalis Perempuan : Noer Soetantini

Satu kata yang mewakili rasanya jadi jurnalis? “Great, luar biasa” kata Noer Soetantini atau yang akrab dipanggil Mbak Titin di kalangan jurnalis Surabaya.  “Jadi jurnalis kita bisa tahu tentang segala hal, baik itu tentang kesehatan, ekonomi hingga kriminal walaupun tidak secara mendalam, dan belum tentu  bidang pekerjaan lain bisa merasakan apa yang jurnalis dapatkan”, lanjutnya. 

Teman She yang memiliki passion menulis dan bercita-cita menjadi jurnalis, support penuh dari Mbak Titin karena menurutnya menjadi jurnalis di era modern seperti sekarang ini beribu sangat terbantu karena adanya teknologi, beda jauh dengan ketika Mbak Titin memulai kariernya di tahun 1989 untuk Memorandum dimana semua serba manual. 

“Sekarang ini jadi jurnalis dan menyelesaikan tanggung jawabnya bisa dilakukan dimana saja karena adanya kemajuan teknologi, digital dan media online. Namun perlu diingat, kalau seorang perempuan ingin jadi jurnalis yang baik, maka dia harus cari ilmu yang banyak, bangunlah jaringan seluas mungkin, jadikan narasumber menjadi teman, bukan hanya narasumber”. 

Dan khusus untuk peringatan Hari Pers Nasional 2019, menurut mbak Titin, jurnalis mempunyai tugas penting. “Perangi hoaks. Jadi jurnalis yang mampu mengedukasi masyarakat secara benar, menyajikan berita-berita yang bersifat inspiratif , mengobarkan semangat akan rasa kebangsaan yang tinggi serta segala hal kebaikan yang jurnalis lakukan bisa menjadi tauladan masyarakat’. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.