twitter  
Profil  

Kamis, 07 Februari 2019 | 11:53 wib
Profil Jurnalis Perempuan : Wahyu Hestiningdiah

Menjadi satu diantara dua reporter perempuan yang khusus meliput dan berbagi kabar akan dunia olahraga (sepakbola) Surabaya, bisa jadi satu kebanggan yang dirasakan Wahyu Hestiningdiah teman She yang memulai karier jurnalisnya di 2008 bersama Arek TV. Selain itu, kata Wahyu, menjadi jurnalis merupakan hal yang menyenangkan karena dia bisa bertemu orang-orang baru dan satu step lebih cepat tahu akan suatu kabar dibanding orang lain pada umumnya.  Ada dukanya? Tentu. Wahyu bilang, pembagian waktu antara diri sendiri, pekerjaan dan keluarga sempat menjadi kendala yang muncul di awal-awal dia berkarier terlebih ketika lebaran tiba. 

Dengan berbekal ilmu broadcast, Wahyu mantap mengejar passion dan terus berupaya menjadikan apa yang sudah berjalan dan dipilihnya ibarat nasi sudah menjadi bubur, maka Wahyu mengubahnya menjadi bubur dengan rasa spesial. Itupun yang disarankan Wahyu pada siapapun yang ingin menjadi jurnalis, karena menurutnya bidang yang satu ini banyak peminatnya.  “Yang suka tantangan, yang nggak takut kepanasan, kehujanan dan punya passion menjadi jurnalis, perjuangkan passion yang dimiliki sama dengan saya waktu pertama berkarier”, kata Wahyu. 

Dan dalam rangka Hari Pers Nasional 2019, Wahyu berharap tidak ada lagi pro dan kontra antara jurnalis ataupun organisasi jurnalis di Indonesia, sekaligus berharap terus maju untuk jurnalis milenial dan lebih berintegritas lagi ke depannya. 

Komentar (0)
LOADING...

Kirim Komentar Anda
Silakan masuk atau daftar untuk kirim komentar Anda.
Komentar
Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.